Shin Tae-yong Pastikan Kesiapan Timnas Indonesia Untuk Hadapi Kamboja

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Des 2021, 11:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bahwa fokus utama timnya saat ini adalah melakoni pertandingan pertama Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12) malam WIB nanti.

Kekalahan 1-3 yang diterima tim asuhan Ryu Hirose itu dari Malaysia pada pertandingan sebelumnya tak membuat Shin Tae-yong lengah dan memandang sebelah mata kekuatan calon lawannya itu.

Menurut dia, dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Tim dengan persiapan paling matang disebutnya akan dapat melewati babak grup untuk merebut tiket semifinal Piala AFF 2020.

"Saya tidak setuju dengan anggapan bahwa ada tim lemah di grup ini seperti yang disampaikan pelatih lain. Dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Kuncinya adalah persiapan maksimal. Sama saja, ketika menghadapi Kamboja, Laos, Malaysia, atau Vietnam," terangnya seperti dikutip dari laman resmi AFF.

Dia juga menanggapi terkait diunggulkannya Vietnam dan Malaysia untuk dapat lolos ke babak semifinal. Menurutnya, timnas Indonesia juga memiliki peluang sama untuk merebut tiket ke semifinal tersebut.

"Dan untuk pernyataan yang menilai bahwa Vietnam dan Malaysia adalah favorit untuk dapat lolos ke babak semifina, saya percaya bahwa bola itu bulat dan sekali lagi, apapun bisa terjadi," tambahnya.

Shin Tae-yong menegaskan, fokusnya adalah dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Dan untuk saat ini, dia bersama timnya fokus melakukan persiapan untuk menghadapi Kamboja.

"Yang jadi fokus saya adalah memastikan para pemain mengikuti game plan yang sudah disiapkan untuk terus melanjutkan intensitas yang sudah mereka tunjukkan dalam sesi latiha. Saya percaya bahwa tim ini semakin membaik dan mental juga meningkat," pungkas mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Piala AFF, kamboja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-pastikan-kesiapan-timnas-indonesia-untuk-hadapi-kamboja
3893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini