Shin Tae-yong Mudik ke Korsel Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19

Penulis: Dayat Huri
Minggu 28 Mar 2021, 07:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan untuk pulang ke negara asalnya, Korea Selatan. Keputusan itu diambilnya, setelah dia dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah hasil test PCR-nya dinyatakan negatif.

Keputusan untuk pulang ke negara asalnya itu dipilihnya karena ingin berkumpul dengan keluarga untuk sementara waktu. Apalagi sebelumnya dia sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta sejak Sabtu (20/3) lalu.

Selama di rumah sakit, Shin Tae-yong sempat mendapatkan perawatan intensif. Setelahnya dia baru terus menunjukkan perkembangan positif dan hasilnya yang bersangkutan diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

"Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya, dan kami telah membuat kesepakatan bersama," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir laman resmi pssi.

Dikatan Yunus Nusi, pihaknya menyetujui keinginan eks pelatih timnas Korea Selatan itu mengingat kondisinya yang belum pulih 100 persen.

"PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swabnya negatif. Saya kira ini bagus buat dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarga ya," imbuh Yunus Nusi.

Sebelum Shin Tae-yong meninggalkan rumah sakit, dalam diagnosa dokter menyebutkan selain swab negatif, ia sudah tidak ada keluhan sesak nafas maupun demam. Tensi pelatih 51 tahun itu juga dinyatakan normal.

Timnas Indonesia sendiri memang belum memiliki agenda untuk kembali melaksanakan pemusatan latihan (TC) dalam waktu dekat. Para pemain sendiri tengah sibuk bersama klub mereka masing-masing untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, PSSI, yunus nusi

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini