Shin Tae-yong Minta Skuat Timnas Indonesia U-23 Lebih Pede Di Leg Kedua

Penulis: Dayat Huri
Rabu 27 Okt 2021, 19:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong meminta Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan lebih percaya diri (pede) kala menghadapi Australia U-23 pada pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10) malam WIB.

Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung Selasa (26/10) malam WIB, timnas Indonesia U-23 dipaksa menyerah dengan skor 2-3. Sepasang gol Garuda Muda diciptakan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-68 dan Taufik Hidayat menit ke-84.

"Memang karena kalah dengan skor 2-3 kami tidak begitu senang. Tapi saya ingin memuji pemain yang tidak menyerah sampai akhir pertandingan. Saya minta tolong agar pemain lebih percaya diri pada leg kedua nanti," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Pada leg kedua, timnas Indonesia U-23 harus mampu memetik kemenangan dengan selisih dua gol atas Australia U-23 untuk dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Bila hanya mampu menang dengan selisih satu gol akan langsung adu penalti dan tidak ada perpanjangan waktu.

Shin Tae-yong menambahkan pada pertandingan leg pertama, Garuda Muda terlihat kurang percaya diri serta takut duluan menghadapi Australia karena mempunyai fisik dan power kuat.

"Padahal pemain kita mempunyai kemampuan baik, tapi karena takut duluan, jadinya tidak bisa menunjukkan performa yang baik. Makanya dalam laga selanjutnya harus lebih percaya diri agar bisa bermain bagus," tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Untuk secara mental, para pemain lebih baik karena walau kebobolan dua gol, tetap kejar sampai akhir pertandingan. Sekarang harus lebih percaya diri, agar bisa mendapatkan kemenangan pada leg kedua nanti," tukas Shin Tae-yong.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia U-23, australia u-23, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-minta-skuat-timnas-indonesia-u-23-lebih-pede-di-leg-kedua
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini