Shin Tae-yong Matangkan Persiapan Timnas Indonesia Jelang FIFA Match Day

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 28 Mei 2022, 21:30 WIB
Shin Tae-yong

Latihan timnas Indonesia jelang FIFA match day/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus mematangkan persiapan timnya jelang melakoni pertandingan uji coba FIFA match day kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (1/6) nanti.

Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani latihan perdana di Kota Bandung, Jumat (27/5). Latihan digelar di Stadion Sidolig, Bandung. Sebelumnya mereka sempat berlatih di Jakarta.

Untuk TC kali ini, sebanyak 29 pemain terbaik tanah air dipanggil Shin Tae-yong. Jumlah pemain yang dipanggil memang cukup banyak karena mereka juga dipersiapkan untuk menjalnai petandingan kualifikasi Piala Asia yang akan berlngsung di Kuwait pada 8-15 Juni 2022 nanti.

Untuk kualifikasi Piala Asia anti, skuat Garuda tergabung di grup A dan menghadapi Kuwait (8/6), Yordania (11/6), dan Nepal (14/6).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih memberikan materi latihan untuk mengembalikan fisik serta sentuhan dari para pemainnya.

"Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokusnya ke latihan passing supaya pemain bisa ada sentuhan dengan bola yang lebih baik," kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Terkait kondisi para pemainnya, Shin Tae-yong mengatakan masih ada beberapa yang mengalami cedera dan fokus menjalani rehabilitasi yang membuatnya sedikit khawatir.

"Tapi secara keseluruhan kondisi para pemain cukup baik," ujar pelatih 54 tahun tersebut.

Dari daftar pemain yang dipanggil kali ini. Sebagian besar adalah pemain-pemain yang ikut membantu skuat Garuda Muda meraih medali perunggu pada perhelatan Sea Games Vietnam 2021 lali. Juga terdapat sebanyak tiga orang pemain naturalisasi yang dipanggil, yaitu Elkan Baggott, Marc Klok, dan Stefano Lilipaly.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-matangkan-persiapan-timnas-indonesia-jelang-fifa-match-day
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini