Shin Tae-yong Belum Dapat Memastikan Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Feb 2022, 05:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku belum dapat memastikan kondisi para pemainnya. Selain karena latihan sempat diliburkan selama dua hari usai mendapatkan vaksinasi booster, beberapa diantaranya juga ada yang belum karena masih bergabung dengan klub mereka masing-masing untuk menjalani pertandingan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Latihan sendiri kembali dilaksanakan di Stadion Gelora Samudra, Bali, Senin (7/2) petang dengan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Latihan juga kepelatihan timnas Indonesia U-16, yakni pelatih kepala Bima Sakti dan sang asisten Markus Horison.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, persiapan berjalan baik meski ada beberapa kendala, yakni belum bergabungnya beberapa pemain usai memperkuat klub di kompetisi domestik.

"Latihan hari ini kan banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1, jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi klub.

"Jujur belum tahu (soal kondisi), sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain," tambahnya.

Meski belum dapat memastikan kondisi para pemainnya, eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu cukup percaya dengan peluang timnas Indonesia U-23 untuk dapat merengkuh trofi juara Piala AFF U-23 2022 di Kamboja yang akan berlangsung pada 14 Februari sampai dengan 26 Februari 2022 nanti.

"Jujur saja ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021," lanjut pelatih berusia 51 tahun itu.

Pada Piala AFF U-23 2022 ini, skuat Garuda Muda memang dibebankan targetkan untuk membawa pulang trofi juara sekaligus mengulangi pencapaian yang berhasil mereka catatkan pada 2019 silam. Saat ini timnas Indonesia U-23 ditukangi Indra Sjafri.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia U-23, piala aff u-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-belum-dapat-memastikan-kondisi-pemain-timnas-indonesia-u-23
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini