Shin Tae-yong Akhirnya Buat Akun Medsos, Ini Tujuannya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Jan 2021, 11:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Sebagai salah satu pelatih yang sudah memiliki nama besar di Asia dan dunia, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata baru membuat akun sosial media (sosmed) pribadi. Ia memilih media Instagram untuk bisa bersosialisasi di dunia maya.

Eks Pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 lalu tersebut diketahui baru membuat akun Instagram pribadinya pada Selasa (12/1). Ia memiliki akun pribadi dengan nama @shintaeyong7777.

"Saya akhirnya memang membuat akun Instragam, sebelumnya tidak punya sosial media (sosmed). Alasannya membikin instagram karena ingin menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia dan kegiatan sehari hari saya," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Dia menjelaskan bahwa selama ini belum pernah menggunakan sosmed. Dia kemudian memilih Instagram sebagai sosmed yang akan digunakan.

"Saya hanya membuat akun instagram saja tidak untuk sosmed lainnya. Dan saya pegang sendiri akun instagram saya," kata Shin Tae-yong. 

Penggunakan sosmed bagi pesohor lapangan hijau memang sudah menjadi hal wajar. Mega bintang dunia seperti, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga dikenal aktif di sosmed pribadinya masing-masing.

Shin Tae-yong yang didapuk sebagai Pelatih timnas Indonesia sejak akhir 2019 lalu. Tidak hanya untuk senior, ia juga dipercaya memimpin tim U-19 dan U-23 yang saat itu dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 dan SEA Games. Sayang, event Piala Dunia U-20 batal dilaksanakan pada tahun ini dan ditunda ke 2023 nanti.

Meski batal, ia tetap memimpin pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 selama tiga pekan di Spanyol yang akhirnya dipulangkan ke tanah air pada Rabu (13/1) waktu setempat. Menggunakan maskapai Turkish Airlines, rombongan diperkirakan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1/2021) pada pukul 20.25 WIB.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Piala Dunia

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini