Shelvey Miliki Kemampuan Bermain di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Mei 2020, 12:09 WIB
Shelvey Miliki Kemampuan Bermain di Barcelona

Gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey, (Foto: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey memiliki bakat dan kemampuan yang cukup untuk bermain di Barcelona atau Real Madrid. Pendapat itu diungkapkan oleh rekan setimnya di Newcastle, Matt Ritchie.

Nama Shelvey pertama kali mencuat ketika memperkuat Liverpool. Namun, gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya memaksa Liverpool untuk mendepaknya ke Swansea City. Permainannya kembali bersinar ketika membela Newcastle.

"Bagi saya, saya sering mengatakan kepadanya, 'jika Anda tundukkan kepala, fokus ke sepak bola dan lupakan bermain golf dan lainnya'," kata Ritchie.

"Memang benar. Dia gila. Dia bermain golf tiga kali dalam sepekan dan saya seperti, 'Jonj, Anda tidak bisa melakukan itu. Dia menjawab, 'Tidak, tidak, saya merasa lebih baik Matty'. Saya membalas itu tidak mungkin. Namun, dia adalah pemain yang luar biasa. Pemain ini memiliki kemampuan alami untuk melakukan umpan, menerima bola, dan menggerakan bola," lanjutnya.

Ritchie pernah merasakan kehebatannya saat masih anak kecil. Saat itu, dia masih berusia 14 tahun dan kami berhadapan dengan Charlton U-16 di Portsmouth dan dia berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas. Shelvey bermain luar biasa ketika itu.

"Jelas, dia sudah melakukan gerakan dan berakhir di Newcastle. Namun, saya sering mengatakannya: 'Jonj, jika Anda tidak mengacau, Anda bisa bermain untuk Barcelona dengan mudah'," ungkapnya.

"Namun, bukan bermaksud untuk tidak menghormati Newcastle, saya merasa dia pantas bermain untuk Barcelona atau Real Madrid, Anda bisa bayangkan dia dapat menghancurkan tim lawan dengan kemampuannya," lanjutnya.

Artikel Tag: Barcelona, Newcastle United, Jonjo Shelvey

363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini