Setuju Dengan Daniele De Rossi, Media Italia Klaim Penalti Bagi Roma

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 03 Apr 2024, 03:45 WIB
Daniele De Rossi

Daniele De Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Media Italia sependapat dengan Daniele De Rossi, yang menyatakan AS Roma pantas mendapat hadiah penalti karena pelanggaran terhadap Nicola Zalewski.

AS Roma mengajukan banding atas tendangan penalti di menit ke-55 di Stadio Via Del Mare. Saat itu, Nicola Zalewski melepaskan tembakannya ketika kiper Wladimiro Falcone, menabrak rekan setimnya Alexis Blin, yang kemudian Zalewski.

Daniele De Rossi mengaku tidak menyadari adanya pelanggaran selama pertandingan, namun mengeluh setelah menonton tayangan ulang setelah peluit akhir dibunyikan.

"Saya tak melihatnya dari tepi lapangan, tapi dari yang saya lihat dari tablet setelah laga, kami kehilangan penalti yang jelas," ujar De Rossi kepada DAZN.

"Ini disayangkan, karena kalau ada insiden penalti seperti itu seharusnya diberikan [penalti]. Terutama di era seperti ini saat pelanggaran diberikan termasuk saat seseorang menginjak jari pemain lainnya."

Corriere dello Sport dan La Gazzetta sepakat jika Giallorossi seharusnya mendapat hadiah tendangan penalti. CorSport menilai wasit Matteo Marcenaro 4,5/10 dengan menyoroti bahwa wasit ‘melihat ke arah lain’ sementara VAR ‘tetap diam’.

Gazzetta memberikan putusan yang sama, yang mengatakan jika Blin dan Falcone mencegah Zalewski melanjutkan serangan, dan itu merupakan pelanggaran.

Di sisi lain, ketua wasit Antonio Damato mengatakan jika keputusan wasit sudah benar, mengingat Zalewski sudah melepaskan tembakannya dan VAR tidak melakukan intervensi karena itu bukan kesalahan yang jelas dan nyata.

Artikel Tag: Daniele De Rossi, AS Roma, Nicola Zalewski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setuju-dengan-daniele-de-rossi-media-italia-klaim-penalti-bagi-roma
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini