Seto Nurdiantoro Syukuri Kesuksesan PSS Melaju ke Semifinal

Penulis: M. Aldi
Sabtu 02 Jul 2022, 13:30 WIB
Seto Nurdiantoro bersyukur PSS bisa kalahkan Persib

Ze Valente ketika mengecoh Ezra Walian (foto: Website Piala Presiden)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Seto Nurdiantoro sukses terus membawa PSS Sleman melaku di Piala Presiden. Super Elja menyingkirkan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat melalui drama adu penalti.

Sang pelatih pun bersyukur karena anak asuhnya berhasil memetik kemenangan. Ada faktor dewi fortuna yang menurut dia mendukung laju PSS ke semifinal. Karena kondisi dari tim tuan rumah yang kehilangan banyak pemain pilarnya.

"Saya pikir ini salah satu campur tangan tuhan yang diberikan kepada kita. Karena kita lolos ke fase yang berikutnya. Saya pikir di pertandingan malam ini tidak terlalu tinggi temponya. Mungkin Persib sendiri banyak pemain dan kami juga kehilangan beberapa pemain dan di dalam pertandingan kami tidak banyak tertekan," terang Seto Nurdiantoro dalam jumpa pers usai laga.

Pincangnya tuan rumah memang memberi keuntungan untuk timnya. Mantan pelatih PSIM itu juga menyebut ada cukup banyak pelajaran yang dipetik pemainnya dari laga ini. Dirinya berharap Ze Valente dan kawan-kawan bisa terus membaik penampilannya.

"Tapi apapun itu, ini menjadi pembelajaran buat kami. Terima kasih buat Persib telah berikan kami pelajaran mudah-mudahan bisa membuat kami lebih enak, lebih dewasa lebih bisa menjalani jalannya pertandingan," ujarnya.

Dirinya juga tidak lupa memberikan acungan jempol pada penampilan pemain di laga ini. Karena pasukannya tampil dengan persiapan yang kurang ideal. Terutama dari masa recovery dari laga sebelumnya yang terbilang mepet.

"Saya apresiasi pemain yang sudah berjuang malam ini, walaupun dalam kondisi recovery yang cukup singkat ini pertandingan melelahkan pemain mau berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan. Pertandingan di malam ini saya pikir kami beruntung dengan adu penalti bisa memenangkan pertandingan," jelasnya.

Kini PSS sukses melaju ke semifinal dan akan bertemu pemenang antara Borneo FC melawan PSM Makassar. Menurut Seto Nurdiantoro, timnya terbulang beruntung bisa lolos sejauh ini. Dia pun tetap memastikan timnya akan terus berlaga dengan lepas di sisa turnamen.

"Dari awal kami memang engga punya target tinggi, saya bilang kami beruntung saat ini mudah-mudahan di kompetisi keberuntungan ini berlanjut. Apa yang saya sampaikan ke pemain, main enak, main enjoy. Kami masih ada banyak pr apalagi hari ini ada kartu merah ini jadi pelajaran, apa yang terjadi di pertandingan jadi evaluasi," pungkasnya.

Artikel Tag: Seto Nurdiantoro, Persib, PSS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/seto-nurdiantoro-syukuri-kesuksesan-pss-melaju-ke-semifinal
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini