Setia Gunakan Angka Sial, Gunawan Dwi Cahyo Ungkap Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 31 Mar 2020, 20:00 WIB
Setia Gunakan Angka Sial, Gunawan Dwi Cahyo Ungkap Alasannya

Gunawan Dwi Cahyo/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Angka 13 diidentikkan dengan kesialan. Namun hal itu tidak berlaku bagi bek andalan Bali United, Gunawan Dwi Cahyo yang tetap setia menggunakan angka 13 di sepanjang karir profesionalnya.

Berbeda dengan pendapat khalayak umum, Gunawan Dwi Cahyo justru menilai angka 13 sebagai berkah untuk dirinya. Karena itu, semenjak masih bergabung di Sekolah Sepak Bola (SSB) dia sudah menggunakan angka 13 sebagai identitas di lapangan.

"Awal mula pakai nomor punggung 13 itu saat dapat seragam SSB pertama kali dan saya kebagian nomor 13. Dari sana saya terus menggunakan nomor punggung 13 sampai di karier profesional dan Timnas Indonesia," ujar Gunawan seperti dilansir laman resmi Bali United.

Dalam skuat Serdadu Tridatu, nomor punggung 13 sebelumnya pernah dipakai Bobby Satria selama dua tahun pada 2015 dan 2016 lalu. Setelah itu nomor 13 tidak ada yang menggunakan sampai akhirnya Gunawan Dwi Cahyo bergabung dengan Bali United pada awal tahun 2019 lalu. 

"Menurut saya nomor punggung 13 ini menjadi berkah bagi saya. Selama saya berpikir positif dalam bekerja, insya Allah selalu hadir keberuntungan dan keberkahan bagi saya dan keluarga," tambah Gunawan.

Dengan nomor punggung 13 yang digunakannya, Gunawan Dwi Cahyo ikut membantu dua klub berbeda merengkuh gelar juara dua musim beruntun. Musim 2018 lalu, ia jadi bagian penting Perija Jakarta untuk menjadi kampiun Liga 1. Selanjutnya, pada musim 2019 lalu ia membantu Bali United menjadi yang terbaik di Indonesia.

Untuk musim 2020 ini, ia bersama Bali United berjuang di Liga 1 2020 yang tengah dihentikan untuk sementara waktu dan AFC Cup 2020 yang juga dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, gunawan dwi cahyo, persija jakarta

325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini