Setelah Pandemi Virus Corona Usai, Pemain-Pemain Serie A akan Tes Imunitas

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Apr 2020, 18:50 WIB
Setelah Pandemi Virus Corona Usai, Pemain-Pemain Serie A akan Tes Imunitas

Serie A akan mewajibkan klub-klub melakukan tes imunitas (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kabar yang dirilis oleh agensi berita Italia, Ansa, menyebutkan bahwa Serie A akan mewajibkan klub-klub untuk melaksanakan tes sebelum sepak bola digelar kembali, dan membaginya menjadi tiga grup.

Ketiga grup tersebut adalah untuk mereka yang positif terjangkit virus corona, imun terhadapnya dan yang terakhir adalah kelompok rentan.

Jumlah kasus baru, kematian dan kritis di ICU Italia sudah menurun belakangan, yang mengindikasikan bahwa puncak wabah di Italia sudah lewat dan kini semakin mendekati akhir dari krisis.

Oleh karena itu, otoritas sudah mulai mempertimbangkan apa yang harus dilakukan setelah krisis virus corona ini usai dan langkah apa yang harus diambil sebelum para atlet mulai kembali berlatih, demi menjamin kesehatan dan keamanan mereka yang terlibat dalam pertandingan.

Kantor berita Ansamerilis daftar rekomendasi dari berbagai Federasi olahraga, dipersiapkan oleh Federasi Medis Olahraga Italia (FMSI).

Para pemain akan melakukan tes rutin dan membagi mereka dalam tiga kelompok serta memisahkannya; mereka yang positif terjangkit virus corona, mereka yang sudah kebal, dan mereka yang rentan.

Masih belum diketahui seberapa lama tes imunitas akan dilaksanakan, namun di Italia, mereka melaksanakan tes dengan menggunakan darah dari seorang pasien yang sudah sembuh dari penyakit ini, sebab itu terkandung antibodi yang mampu melawan virus.

Tes secara reguler akan memastikan apakah ada perubahan status dari seorang pemain, yang akan membuat mereka berlatih di grup yang berbeda.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-pandemi-virus-corona-usai-pemain-pemain-serie-a-akan-tes-imunitas
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini