Setelah Pamit dari Liverpool, Jurgen Klopp Masih Belum Jelas Mau Jadi Apa

Penulis: Depe Ptr
Jumat 24 Mei 2024, 19:45 WIB
Setelah Pamit dari Liverpool, Jurgen Klopp Masih Belum Jelas Mau Jadi Apa

Jurgen Klopp via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Liverpool dengan pidato perpisahan yang penuh emosi, Jurgen Klopp masih belum jelas tentang langkah selanjutnya dalam kariernya yang sudah berlangsung lebih dari 23 tahun sebagai manajer.

Pria berusia 56 tahun itu memang mengisyaratkan bahwa dia akan kembali ke Anfield sebagai suporter Liverpool, tetapi lebih dari itu, rencananya masih belum jelas.

Klopp menyampaikan perasaannya kepada para pendukung bahwa dia akan "tetap percaya" meskipun satu babak hidupnya ditutup dan babak lainnya akan dibuka.

Namun, apakah dia akan kembali ke sepak bola sebagai manajer, mengambil peran baru di dunia olahraga, atau bahkan bergerak ke arah yang sama sekali berbeda, masih menjadi pertanyaan besar bagi banyak orang.

Dalam konferensi pers terakhirnya, Jurgen Klopp mengatakan: "Saya akan kembali sesekali, seperti yang saya katakan, sebagai pendukung sekarang, dan sejujurnya saya baik-baik saja dengan itu.

"Mungkin bukan untuk pertandingan pertama musim ini – itu sangat awal (17 Agustus). Mungkin setelah jeda internasional kedua atau semacamnya."

Namun untuk sekarang dan nanti, dan bahkan seterusnya, Klopp telah mengonfirmasi bahwa ia tidak akan pernah kembali ke Inggris sebagai manajer, dan bahkan kembali ke peran tersebut sepertinya tidak mungkin.

Klopp menjelaskan: "Saya akan bekerja. Saya tidak tahu persis mengapa tidak ada yang percaya saya mungkin tidak akan menjadi manajer lagi, tapi saya mengerti karena jelas itu seperti obat.

"Sepertinya karena semua orang kembali dan bekerja sampai mereka berusia 70-an. Saya selalu mempunyai gagasan bahwa saya tidak akan melakukannya selama itu.

"Begini, orang lain lebih pintar, orang lain bisa melakukannya dengan cara berbeda. Saya harus melakukan segalanya, saya harus menjadi percikan, saya harus menjadi pemberi energi, saya harus menjadi semua hal seperti ini, dan saat ini, saya hampa. Itu dia masalahnya."

Artikel Tag: Premier League, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-pamit-dari-liverpool-jurgen-klopp-masih-belum-jelas-mau-jadi-apa
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini