Setelah Delapan Bulan Absen, Simon Kjaer Lega Bisa Bermain Kembali

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 01 Agu 2022, 15:13 WIB
Setelah delapan bulan absen, Simon Kjaer akhirnya merumput lagi ketika AC Milan menang 2-0 atas Olympique Marseille hari Minggu (30/7) malam / via AFP

Setelah delapan bulan absen, Simon Kjaer akhirnya merumput lagi ketika AC Milan menang 2-0 atas Olympique Marseille hari Minggu (30/7) malam / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Palang pintu AC Milan yaitu Simon Kjaer, tak kuasa membendung rasa bahagianya setelah ia bisa merumput lagi pasca delapan bulan absen akibat mengalami cedera lutut.

Simon Kjaer, 33 tahun, harus absen membela AC Milan sejak Desember 2021 kemarin menyusul cedera lutut parah yang dideritanya di laga Serie A kontra Genoa.

Cedera itu pun memaksa sang defender untuk melakukan operasi, dan mengikuti serangkaian terapi untuk mengembalikan kondisi fisik terbaiknya.

Dan kini jelang bergulirnya musim kompetisi 2022/23, Kjaer pun akhirnya bisa merumput lagi bersama Rossoneri.

Bek asal Denmark itu menorehkan 'debutnya' tadi malam (31/7), saat AC Milan menang 2-0 atas Olympique Marseille di laga persahabatan.

Seusai laga Kjaer pun mengaku dirinya begitu senang, akhirnya bisa kembali lagi bermain dan sukses melewati cedera horor yang dideritanya.

"Saya sangat senang," ucapnya kepada Milan TV.

"Delapan bulan lalu merupakan sebuah perjalanan yang sangat panjang. Namun akhirnya hari ini saya bisa kembali lagi setelah momen sulit selama delapan bulan tersebut."

"Saya senang bisa berkumpul lagi bersama rekan-rekan satu tim. Kini kita harus terus meningkatkan kemampuan, baik itu secara tim maupun secara personal."

Dengan kondisinya yang sudah pulih, Kjaer pun menargetkan untuk kembali menjadi starter reguler di tim asuhan Stefano Pioli untuk musim depan.

"Saya baik-baik saja," lanjutnya.

"Saya merindukan ritme bermain. Memang Anda bisa melakukan apa saja di sesi latihan, namun atmosfer pertandingan tentu sangat berbeda."

"Kini saya harus rutin bermain dan terus fokus mengasah mental saya," tutup Kjaer.

Artikel Tag: simon kjaer, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-delapan-bulan-absen-simon-kjaer-lega-bisa-bermain-kembali
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini