Setelah Declan Rice Pergi, Moyes Ingin Bawa Gelandang Man United ke West Ham

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 23 Jun 2024, 23:30 WIB
Declan Rice dan David Moyes

Declan Rice dan David Moyes. (Foto: DANIEL LEAL/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan manajer West Ham United, David Moyes, mengungkapkan bahwa dirinya mencoba mendatangkan gelandang Manchester United, Scott McTominay, setelah Declan Rice bergabung dengan Arsenal.

Declan Rice menyelesaikan kepindahannya yang mengejutkan senilai 105 juta poundsterling ke Arsenal musim panas lalu, meninggalkan West Ham dalam keadaan terdesak untuk mencari penggantinya di lini tengah. The Hammers akhirnya mendatangkan James Ward-Prowse dan Edson Alvarez, namun David Moyes mengatakan bahwa West Ham juga memiliki ‘ketertarikan besar’ pada Scott McTominay tetapi gagal menyelesaikan kesepakatan tersebut.

"Banyak manajer memiliki cerita kurang beruntung tentang pemain yang lepas dari genggaman mereka, dan McTominay adalah salah satu dari mereka bagi saya karena saya mencoba mendatangkannya ke West Ham musim panas lalu," kata Moyes kepada BBC Sport. "Selalu sulit untuk menggantikan Declan Rice dengan satu pemain ketika dia bergabung dengan Arsenal, dan kami tidak berencana untuk melakukan itu – kami ingin mendatangkan beberapa gelandang sebagai gantinya.

"Kami membeli dua pemain yang sangat bagus dalam diri James Ward-Prowse dan Edson Alvarez, jadi itu adalah pelapisnya, tetapi Scott jelas merupakan salah satu pemain yang sangat kami minati juga. Dia adalah gelandang serba bisa yang baik, tetapi bagi saya atribut terbaiknya adalah tiba di area penalti, atau di tepiannya, pada waktu yang tepat untuk mencetak gol atau membuat peluang. McTominay adalah pemain yang saya rasa sangat saya butuhkan saat itu, tetapi kami tidak berhasil menyelesaikannya dan dia malah mencetak banyak gol penting untuk Manchester United musim lalu."

The Hammers finis di posisi kesembilan dalam klasemen Premier League pada musim terakhir Moyes di London Stadium. Manajer asal Spanyol, Julen Lopetegui, diangkat sebagai pengganti pelatih asal Skotlandia itu bulan lalu.

Artikel Tag: David Moyes, declan rice, Scott McTominay, West Ham United, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-declan-rice-pergi-moyes-ingin-bawa-gelandang-man-united-ke-west-ham
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini