Setelah Arsenal Ditahan Imbang Tottenham, Emery Bicara Tentang VAR

Penulis: Depe Ptr
Minggu 03 Mar 2019, 14:29 WIB
Setelah Arsenal Ditahan Imbang Tottenham, Emery Bicara Tentang VAR

Unai Emery / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Unai Emery mengatakan VAR akan membantu wasit dalam membuat keputusan besar setelah hasil imbang 1-1 Arsenal melawan Tottenham di Wembley.

The Gunners gagal meraih kemenangan tandang pertama mereka di markas Spurs dalam lima tahun terakhir dalam keadaan dramatis ketika Hugo Lloris menyelamatkan penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada akhir laga.

Drama ini muncul setelah Harry Kane membuat gol dari tendangan penalti pada menit ke-74 untuk membatalkan gol pembuka babak pertama dari Aaron Ramsey

Kedua keputusan penalti itu dinilai bukan pelanggaran keras, terutama Kane berada dalam posisi offside sebelum dilanggar, sementara tim Emery menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Lucas Torreira mendapat kartu merah langsung pada menit akhir karena melakukan pelanggaran terhadap Danny Rose.

Emery memuji kinerja wasit Anthony Taylor dan asisten wasit, tetapi percaya pengenalan VAR musim depan di Liga Premier akan membantu dalam proses pengambilan keputusan.

"Saya pikir VAR akan datang untuk membantu wasit," katanya pada konferensi pers pasca-pertandingan. "VAR akan datang untuk pertandingan seperti hari ini."

"Bagi saya wasit berkepribadian besar tetapi tidak cukup untuk membuat keputusan tentang tindakan sulit di dalam kotak penalti, baik untuk mereka dan kami.

Diminta penilaian kinerja timnya, Emery menambahkan: "Saya bangga dengan para pemain dan pekerjaan mereka. Anda bisa menang, kalah, atau seri, seperti yang kami lakukan, tetapi di atas semua ini kami bermain seperti tim dan berjuang bersama."

"Adaptasi pertandingan itu bagus dan momen kami dalam 90 menit sangat kuat, kami bisa memenangkan pertandingan ini."

"Kami menciptakan peluang, mencetak gol dan bisa menang, mereka menciptakan peluang dan kiper kami menyelamatkan. Kami bermain dengan semangat kolektif yang besar dan secara taktik kami beradaptasi dengan baik. Itulah mentalitas seperti yang kami inginkan."

Artikel Tag: premier league 2019, Arsenal, Unai Emery

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-arsenal-ditahan-imbang-tottenham-emery-bicara-tentang-var
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini