Setelah 18 Tahun, De Rossi Tinggalkan Roma Akhir Musim Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 14 Mei 2019, 16:03 WIB
Setelah 18 Tahun, De Rossi Tinggalkan Roma Akhir Musim Ini

Daniele De Rossi / via AP Photo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Kapten tim Giallorossi, Daniele De Rossi, memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 18 tahun itu pada akhir musim nanti.

Pengumuman ini resmi diumumkan di situs resmi klub dan dalam pengumuman itu disebutkan bahwa De Rossi bakal menggelar konferensi pers pada malam nanti.

Meski mengumumkan untuk pergi meninggalkan Roma, gelandang berusia 35 tahun itu nampaknya belum memutuskan untuk gantung sepatu dan bakal bermain di luar Serie A.

Presiden Roma, James Pallotta, merasa sangat sedih kehilangan pemain yang penuh dedikasi seperti De Rossi.

"Kami akan berurai air mata saat ia [De Rossi] mengenakan seragam Roma untuk terakhir kalinya saat menghadapi Parma. Namun, kami menghargai keinginannya yang masih ingin terus bermain di luar Roma — meski sudah hampir menginjak 36 tahun."

"Atas nama seluruh keluarga besar di AS Roma, saya ingin berterima kasih atas dedikasi luar biasa yang diberikan De Rossi bagi klub ini dan saya menjamin pintu klub akan selalu terbuka baginya apabila ia ingin kembali ke sini dengan jabatan yang baru, kapanpun ia mau," begitu pernyataan lengkap Pallotta.

De Rossi merupakan produk asli akademi Roma. Selama delapan belas tahun membela panji tim Serigala Ibukota, ia tercatat telah tampil sebanyak 457 kali dan ikut menyumbangkan dua trofi Coppa Italia secara beruntun pada musim 2006/07 dan 2007/08.

Artikel Tag: Daniele De Rossi, AS Roma, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-18-tahun-de-rossi-tinggalkan-roma-akhir-musim-ini
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini