Sessegnon Puji Son dan Kane Sebagai Pemain Berkelas Dunia

Penulis: Vina Enza
Selasa 03 Mei 2022, 18:50 WIB
Ryan Sessegnon dkk

Sessegnon dkk merayakan gol yang diciptakan Harry Kane (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ryan Sessegnon memuji Son Heung-min dan Harry Kane sebagai pemain berkelas dunia akan tetapi masih diremehkan di dunia sepak bola. Kedua pemain Tottenham tersebut menyumbangkan gol di kemenangan timnya atas Leicester pada pertandingan Minggu malam lalu.

Son Heung-min mencetak 19 gol di musim ini dengan bracenya di kemenangan 3-1 atas Leicester dan membawanya sebagai pencetak gol terbanyak dari permainan terbuka di Premier League dan dalam perburuan Sepatu Emas ia hanya tertinggal dari Mo Salah yang telah mencetak 22 gol.

Dua gol yang disumbangkan Son datang dari tendangan kaki kirinya yang seharusnya lebih lemah, termasuk gol indahnya yang membuat kedudukan 3-0 dan ia juga menyumbangkan assist untuk gol pembuka yang dicetak Harry Kane dengan sepak pojoknya.

Sementara Kane dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia, tapi Son sering diabaikan dalam perdebatan mengenai penyerang terbaik di liga terlepas dari konsistensinya. Saat ditanyakan mengenai lima penyerang lawan Tottenham akhir pekan mendatang, Liverpool, Sessegnon mengatakan ia tidak akan menukar Kane atau Son dengan siapapun dan menurutnya pemain asal Korea Selatan tersebut sering diremehkan.

Saat ditanyakan apakah Son adalah salah satu pemain terbaik di dunia, Sessegnon mengatakan: “100 persen, ia selalu konsisten selama enam atau tujuh tahun ini, melakukannya di level tertinggi dan angkanya berbicara sendiri,”ujar sang defender via Standard Sports.

“Memang berat mengetahui bahwa ia diremehkan karena secara konsisten, musim demi musim, angkanya di sana, menurut saya karena ia adalah orang yang membumi, orang normal. Ia bukan seorang yang sombong dan ia sangat ramah dengan semua orang. Mungkin karena itulah ia diremehkan.

“Tentu saja, (Son dan Kane) membuatnya lebih mudah bagi kami, mereka bisa melakukan segala hal yang istimewa dengan bola dan anda telah melihatnya lagi Minggu lalu. Sonny memberikan assist lagi pada H dan kombinasi yang mereka miliki sejak bermain bersama sangat luar biasa.

“Kami tidak akan menukar mereka, dua pemain yang kami miliki di lini serang adalah kelas dunia dan kami tidak akan menukarnya dengan siapapun.”

Artikel Tag: Sessegnon, Son Heung Min, Harry Kane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sessegnon-puji-son-dan-kane-sebagai-pemain-berkelas-dunia
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini