Sering Jual Pemain Bintang, Dortmund Tak Pernah Khawatir Absen di UCL

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Agu 2020, 14:00 WIB
Sering Jual Pemain Bintang, Dortmund Tak Pernah Khawatir Absen di UCL

Borussia Dortmund (Reuters)

Berita Liga Jerman: Dalam beberapa musim terakhir Borussia Dortmund tercatat telah melepas beberapa pemain bintangnya ke klub lain. Meskipun demikian, mereka tidak merasa bahwa hal itu akan melemahkan mereka di kompetisi sekelas Liga Champions.

Selain kepergian Robert Lewandowski ke Bayern Munich, Dortmund juga telah banyak melepas para pemain bintangnya seperti İlkay Gündoğan, Henrikh Mkhitaryan, Pierre Emerick-Aubameyang, dan yang terbaru adalah Christian Pulisic. Padahal sebelumnya mereka adalah tulang punggung klub, dan sering berperan penting dalam mempersembahkan kemenangan.

Meski begitu, kepala bisnis internasional Borussia Dortmund, Benedikt Scholz mengklaim bahwa hal itu sama sekali tak membuat timnya melemah. Ia menilai bahwa Dortmund tak pernah kehabisan stok para pemain bertalenta.

“Kami tidak merasa seperti kami melemahkan peluang kami di Liga Champions dengan menjual pemain bintang. Kami hanya melewatkan Liga Champions sekali dalam satu dekade terakhir. Kami telah berhasil mencapai babak 16 besar, tetapi kemudian langkah kami ke babak selanjutnya menjadi sulit,” kata Benedikt, dilansir Goal.

Di sisi lain, Benedikt juga memastikan bahwa timnya hanya akan memainkan para pemain yang mampu menunjukkan kualitasnya di lapangan, tanpa memperdulikan usia dan pengalaman mereka. Oleh sebab itu, para pemain muda Dortmund mendapat peluang bermain sama besarnya dengan para pemain senior.

“Kami tidak peduli dengan usia para pemain. Kami tidak peduli apakah Jadon Sancho berusia 19 atau 21 atau 27 tahun, jika ia bermain baik, ia akan dimainkan. Ini adalah salah satu cara di mana kita dapat meyakinkan pemain muda untuk bergabung dengan klub kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bundesliga

1619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini