Sering Alami Cedera, Masa Depan Dani Olmo Masih Menggantung di RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 30 Nov 2023, 04:30 WIB
Dani Olmo

Dani Olmo (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sport Bild mengungkapkan bahwa masa depan Dani Olmo bersama RB Leipzig masih menggantung. Ia belum bisa dipastikan bakal hengkang di musim panas tahun 2024 mendatang, karena klub-klub peminat mulai berpikir dua kali untuk mendatangkannya karena riwayat cederanya yang buruk.

Saat ini Olmo mengalami cedera bahu, dan ini menjadi cedera terparah yang kedua di tahun 2023, setelah sebelumnya ia juga mengalami cedera dan harus absen cukup lama di bulan September hingga Oktober yang lalu. Rentetan cedera itu membuat Olmo hanya mampu mencatat tujuh kali penampilan bersama RB Leipzig di musim 2023/24. Statistik itu membuat klub-klub peminat seperti Barcelona, ‚Äč‚ÄčAtletico Madrid, Arsenal, Chelsea, dan Manchester United, mulai ragu untuk mendatangkannya.

Padahal awalnya Olmo diharapkan bisa menjadi tumpuan Leipzig di lini depan, setelah mereka kehilangan Christopher Nkunku dan Dominik Szoboszlai yang memilih bergabung ke klub Liga Premier Inggris pada bursa transfer musim panas 2023. Dani Olmo sempat memberikan jawaban atas harapan tersebut dengan mencetak hat-trick ke gawang Bayern Munich saat Leipzig menang dengan skor 3-0 pada laga Piala Super Jerman 2023. Akan tetapi, sayangnya cedera telah mengganggu performanya di atas lapangan.

Untuk saat ini Dani Olmo memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya yang bernilai sekitar 60 juta euro atau setara dengan satu triliun rupiah, dan bisa diaktifkan pada musim panas 2024.

Artikel Tag: Dani Olmo, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sering-alami-cedera-masa-depan-dani-olmo-masih-menggantung-di-rb-leipzig
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini