Sering Absen Bela Man United, Raphael Varane Ungkap Alasan Sebenarnya

Penulis: Depe Ptr
Selasa 02 Apr 2024, 22:08 WIB
Sering Absen Bela Man United, Raphael Varane Ungkap Alasan Sebenarnya

Raphael Varane via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Raphael Varane terbuka tentang perjuangannya dengan gegar otak yang memaksanya menarik diri dari pertandingan Man United musim ini.

Bek berpengalaman ini telah berada di puncak kompetisi Eropa selama lebih dari satu dekade setelah bergabung dengan Real Madrid saat remaja.

Varane mengungkapkan bahwa ia telah mempertaruhkan kesehatannya dalam sebagian besar kariernya, sejak ia menerima pukulan keras di kepalanya di pertandingan Piala Dunia 2014.

"Staf bertanya-tanya apakah saya fit. Saya terpuruk, namun pada akhirnya saya bermain cukup baik, bahkan jika saya kalah dalam duel melawan (Mats) Hummels untuk gol kemenangan Jerman," kata Raphael Varane.

"Apa yang kita tidak akan pernah tahu adalah apa yang akan terjadi jika saya terkena benturan lain di kepala. Ketika Anda mengetahui bahwa gegar otak yang berulang-ulang mempunyai dampak yang berpotensi fatal, Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa segala sesuatunya bisa menjadi sangat buruk."

Varane mengkonfirmasi gejala yang memaksanya untuk absen dari pertandingan Man United musim ini, dia mengatakan kepada L'Equipe: "Selama pertandingan, saya melakukan serangkaian sundulan, dan pada hari-hari berikutnya saya merasakan kelelahan yang tidak normal serta kelelahan mata yang parah

"Saya melaporkan kepada staf bahwa saya tidak fit untuk bermain dan mereka sangat menyarankan agar saya tidak bermain. Saya menjalani tes dari dokter, yang hasilnya diteruskan ke staf dan saya tidak bermain untuk pertandingan berikutnya.

"Tetapi jika saya tidak meminta untuk mengikuti tes ini, saya mungkin akan dimainkan beberapa hari kemudian dan, sejujurnya, saya merasa tidak enak karena tidak memainkan pertandingan berikutnya."

Artikel Tag: Premier League, Manchester United, Raphael Varane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sering-absen-bela-man-united-raphael-varane-ungkap-alasan-sebenarnya
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini