Serie A 2021/2022: Prediksi Line-up Venezia vs Juventus

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Des 2021, 22:30 WIB
Juventus bertekad lanjutkan tren positif saat hadapi Venezia.

Juventus hadapi Venezia dengan modal bagus (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus akan berupaya melanjutkan tren positifnya ketika kembali berlaga di Serie A, dengan menghadapi Venezia di Stadio Pier Luigi Penzo, Minggu (12/12) tengah malam pukul 00.00 WIB.

i Bianconeri telah memperlihatkan performa yang lebih baik belakangan, setelah menyapu bersih kemenangan dalam tiga partai terakhir di semua ajang, mencetak lima gol selagi tak pernah kebobolan.

Di Serie A, Juventus telah merengkuh empat kemenangan dalam lima partai terakhir, yang membawa mereka ke peringkat kelima klasemen sementara.

Pelatih Massimiliano Allegri telah beralih kepada formasi 4-2-3-1 selama tren positif dalam tiga partai terakhir di semua ajang. Dia pun masih mempertahankannya di laga tengah pekan kontra Malmo, meskipun tanpa sebagian besar pemain pilarnya.

Mereka memang sengaja diistirahatkan karena Juve sudah mengamankan jalan ke babak 16 besar Liga Champions, jadi mereka akan berada dalam kondisi yang lebih bugar untuk laga yang lebih kompetitif di Serie A akhir pekan ini.

Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Alvaro Morata, Matthijs de Ligt, dan Wojciech Szczesny diharapkan untuk kembali ke susunan pemain utama, selagi Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, dan Rodrigo Bentancur akan mempertahankan tempatnya di line-up.

Dejan Kulusevski baru bisa kembali bermain di pekan depan, jadi Cuadrado berpotensi digeser ke depan selagi Mattia De Sciglio akan mengisi pos bek kanan setelah pulih cedera.

Allegri telah mengonfirmasi bahwa Arthur Melo tidak akan disertakan dalam skuat si laga akhir pekan setelah datang telat saat latihan.

Sementara itu, Venezia telah memperlihatkan perlawanan yang apik semenjak promosi ke Serie A, meski hanya menempati posisi ke-16 di klasemen sementara. Namun mereka telah melalui tiga pertandingan terakhir dengan selalu menelan kekalahan.

Kabar buruk pun bertambah setelah Pietro Ceccaroni menerima kartu merah pada kekalahan 3-4 kontra Hellas Verona pada pekan lalu. Jadi pelatih Paolo Zanetti harus mengandalkan orang lain untuk posisi bek tengah.

Oleh karena itu, Michael Svoboda diharapkan akan tampil sejak menit pertama, selagi Ethan Ampadu bisa kembali tampil di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Venezia (4-3-1-2): Romero; Mazzocchi, Caldara, Svoboda, Molinaro; Vacca, Ampadu, Crnigoj; Aramu; Johnsen, Henry.

Juventus (4-2-3-1): Szczesny; De Sciglio, De Ligt, Chiellini, Pellegrini; Bentancur, Locatelli; Cuadrado, Dybala, Bernardeschi; Morata.

Artikel Tag: Juventus, Venezia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serie-a-20212022-prediksi-line-up-venezia-vs-juventus
942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini