Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Inter Milan vs Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Jan 2021, 07:30 WIB
Juventus bertamu ke markas Inter Milan untuk partai lanjutan Serie A

Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan dalam duel Derby d'Italia (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pertarungan papan atas di Serie A akan tersaji di Stadio San Siro pada Senin (18/1) dini hari pukul 02.45 WIB, ketika Juventus bersua dengan Inter Milan dalam partai bertajuk Derby d'Italia.

Kedua tim sama-sama bersaing di papan atas klasemen sementara Serie A belakangan. Inter Milan lebih unggul karena berada di urutan kedua dengan koleksi 37 poin dari 17 pertandingan.

Sedangkan Juventus berada dua tingkat di bawahnya dengan ketertinggalan empat poin dan jumlah pertandingan yang lebih sedikit satu kali.

Namun Bianconeri telah memperlihatkan kebangkitan yang fenomenal belakangan. Semenjak menderita kekalahan pertama mereka di Serie A pada musim ini, dari Fiorentina dengan skor 0-3 pada pengujung tahun 2020, Juve selalu menang dalam tiga partai terakhir di kasta tertinggi.

Jika menghitung keberhasilan membenamkan Genoa dengan skor 3-2 di babak 16 besar Coppa Italia, maka Juve sudah meraih empat kemenangan beruntun sepanjang tahun 2021 ini.

Di sisi lain, Inter tidak pernah menang dalam dua partai terakhir yang mereka mainkan di kasta tertinggi, setelah dikalahkan oleh Sampdoria 1-2 dan tertahan 2-2 oleh AS Roma. Namun, skuat asuhan Antonio Conte telah kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Fiorentina 2-1 di ajang Coppa Italia.

Untuk pertandingan ini, tuan rumah diprediksi tidak akan turun dengan susunan pemain yang banyak berubah daripada biasanya. Satu-satunya kebingungan yang dihadapi oleh Conte hanyalah apakah akan memasang Ivan Perisic atau Ashley Young untuk sektor kiri lini tengahnya.

Selain daripada itu, Inter diprediksi turun dengan formasi andalannya, yaitu 3-5-2, dengan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez akan kembali menjadi ujung tombak, didukung oleh Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, dan Arturo Vidal di lini kedua.

Di pihak tim tamu, pelatih Andrea Pirlo mendapatkan kabar baik karena Federico Chiesa dan Weston McKennie sudah bisa kembali tampil, namun hanya satu di antara mereka yang mungkin akan langsung jadi starter: Chiesa.

Trio pertahanan yaitu Juan Cuadrado, Alex Sandro, dan Matthijs de Ligt masih akan absen akibat terinfeksi COVID-19, sedangkan Paulo Dybala akan menepi hingga akhir bulan ini akibat cedera yang dialaminya kontra Sassuolo pada pekan lalu. Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo akan berduet dengan Alvaro Morata di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Young; Lukaku, Martinez.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Demiral, Bonucci, Danilo, Frabotta; Chiesa, Bentancur, Rabiot, Ramsey; Morata, Ronaldo.

Artikel Tag: Juventus, Inter Milan, Serie A

1921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini