Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Inter Milan vs Crotone

Penulis: Rei Darius
Minggu 03 Jan 2021, 04:30 WIB
Inter Milan jamu Crotone dalam laga pembukaan Serie A tahun 2021.

Inter Milan akan berhadapan dengan Crotone pada laga perdana tahun 2021 (Image: getty)

Berita Liga Italia: Inter Milan akan mengawali tahun 2021 dengan menjamu tim papan bawah Serie A, Crotone, di Stadio San Siro pada hari Minggu (3/1) sore pukul 18.30 WIB.

I Nerazzurri telah melewati tahun 2020 dengan campur aduk, dengan berhasil mencapai final Liga Europa namun gagal lolos ke babak gugur Liga Champions musim 2020/2021. Namun begitu, mereka berhasil menjaga peluang untuk meraih Scudetto dengan menempati urutan kedua di klasemen sementara Serie A.

Inter Milan hanya terpaut satu poin saja dari saudara sekotanya yang menguasai puncak klasemen. Mereka menutup tahun 2020 dengan menaklukan Hellas Verona 2-1, yang melanjutkan tren kemenangan mereka menjadi tujuh pertandingan beruntun di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Dengan jeda yang panjang setelah Natal dan Tahun Baru, pelatih Antonio Conte bisa mengandalkan hampir seluruh pemain dalam skuatnya. Hanya saja Alexis Sanchez diragukan tampil akibat masalah paha, selagi Andrea Pinamonti dan Matias Vecino masih belum pulih dari cederanya masing-masing.

Untuk laga ini, Inter diprediksi tidak akan melakukan banyak perubahan dalam susunan pemainnya. Hanya Arturo Vidal yang mungkin akan masuk sebagai starter, mengambil alih tempat dari Ivan Perisic, selagi Conte akan kembali ke formasi 3-5-2 setelah sempat bermain dengan 3-4-2-1 kontra Verona.

Sementara itu, musim ini berjalan dengan sulit bagi Crotone yang baru kembali ke Serie A setelah mendapatkan promosi pada musim lalu. Mereka hanya mampu menang dua kali selagi kali dalam sembilan kali kesempatan dari 14 kali bermain, yang menyebabkan I Pitagorici terjembab di urutan ke-19 klasemen sementara dengan torehan sembilan poin.

Namun pasukan asuhan Giovanni Stroppa telah memperlihatkan tanda-tanda perbaikan belakangan, dengan meraih dua kemenangan dari empat laga terakhir di Serie A. Yang teranyar diraih atas Parma dengan skor 2-1 pada pertandingan penutup tahun 2020.

Untuk pertandingan ini, sejumlah pemain andalan termasuk Simy dan Luca Marrone sudah bisa kembali bermain, selagi Junior Messias akan kembali tampil sebagai starter setelah mencetak dwigol dalam kemenangan atas Parma.

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Young; Lukaku, Lautaro.

Crotone (3-5-2): Cordaz; Magallan, Marrone, Luperto; Pereira, Molina, Petriccione, Henrique, Reca; Messias, Simy.

Artikel Tag: Inter Milan, Crotone, Serie A

1367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini