Sergio Busquets Puji Pep Guardiola: Dia Pelatih Terbaik Saya

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Jun 2023, 21:05 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Eks bintang Barcelona, Sergio Busquets, mengklaim Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik yang pernah menanganinya. Apa alasannya?

Sergio Busquets dan Pep Guardiola sempat bekerja sama ketika keduanya masih memperkuat Barcelona pada tahun 2008 hingga 2012. Selama periode tersebut, Guardiola selaku manajer tim sukses mempersembahkan beberapa trofi bergengsi seperti 2 trofi Liga Champions, 3kali juara La Liga dan 2 kali juara Piala Super Eropa.

Setelah meninggalkan Barca, Guardiola menangani Bayern Munich dari tahun 2013 hingga 2016. Di Jerman dia membantu Die Roten tiga kali juara Bundesliga dan dua kali Piala Jerman.

Berlanjut di Man City, sejak tahun 2016 hingga saat ini, Guardiola memenangkan 13 trofi domestik termasuk 5 kali menjadi yang terbaik di Premier League. Bahkan pada musim ini Guardiola berpeluang membawa timnya memenangkan treble.

Menanggapi karier Guardiola yang begitu gemilang, membuat Sergio Busquets mengklaim pria asal Catalan itu sebagai pelatih terbaik yang pernah menangani dirinya.

"Pep spesial dan dia adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki," ujar Busquets kepada Guardian.

"Apa yang telah dia capai sangat sulit. Dia pergi ke Jerman dan menjadi juara. Pergi ke Inggris dan dia menjadi juara. Dengan tim-tim yang sangat bagus, ya, tapi dia membuat setiap tim menjadi lebih baik dengan bermain seperti yang dia inginkan."

"Dia juga selalu berkembang dan mencoba hal-hal baru. Misalnya, John Stones di lini tengah atau eksperimen dengan bek sayap. Dia selalu berpikir: Apa yang bisa saya tingkatkan?"

Artikel Tag: Pep Guardiola, Sergio Busquets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sergio-busquets-puji-pep-guardiola-dia-pelatih-terbaik-saya
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini