Sergio Alexandre Nilai Performa PSIS Semarang Mulai Stabil, Wajib Dijaga

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Jul 2022, 13:30 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre penampilan anak asuhannya di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 mulai stabil. Hal itu dibuktikan denagn capaian timnya yang masih tercatat sebagai tim paling produktif, total 16 gol berhasil disarangkan Carlos Fortes dan kawan-kawan dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 memang cukup banyak tim yang belum cukup siap untuk tampil kompetitif, sementara PSIS Semarang menunjukkan bahwa mereka mampu. Bahkan belum terkalahkan.

Melihat pencapaian timnya sejauh ini, Sergio Alexandre pun optimistis timnya akan mampu bicara banyak pada kompetisi resmi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 nanti. Namun sebelum ke situ, mereka harus menuntaskan perjuangan di turnamen pramusim.

"Kita sudah menjalani lima pertandingan. Saya rasa penampilan kita sudah stabil. Kini yang perlu dilakukan adalah melanjutkannya saja. Tetapi tentu setiap harinya kita harus menjadi lebih kuat," ujar eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu seperti dikutip dari laman resmi Piala Presiden.

Pemahaman antara pemain lama dan pemain baru pun terbukti tidak ada kendala. Koordinasi antarpemain terbangun dengan sangat baik di masa pramusim. Begitu pula dengan komposisi pemain asing yang dimiliki. Walaupun hanya mempertahankan Jonathan Cantillana dari skuat musim lalu, kedatangan Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Alie Sesay di musim ini bisa segera menyatu dengan tim.

Pada turnamen pramusim yang sudah memasuki fase semifinal tersebut, Carlos Fortes yang baru bergabung bahkan tercatat sebagai top skor sementara. Eks penyerang Arema FC berhasil membukukan lima gol. Tidak hanya itu, rekrutan anyar lain, Wawan Febrianto juga tercatat sebagai pemberi assist terbanyak dengan sumbangsih empat assist.

Artikel Tag: sergio, PSIS Semarang, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sergio-alexandre-nilai-performa-psis-semarang-mulai-stabil-wajib-dijaga
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini