Sergio Aguero, Legenda yang Kini Tak Dibutuhkan Man City

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Jan 2021, 07:57 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero.

Sergio Aguero (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Mantan kiper Manchester City, David James, tak menampik bahwa Sergio Aguero merupakan sosok pemain yang bisa dianggap legenda The Cityzens. Namun James mengklaim kini Aguero sudah tak butuhkan lagi oleh City. Apa alasannya?

Sergio Aguero sendiri hingga saat ini dikenal sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Manchester City. Selama sembilan tahun mengabdi, Aguero tercatat telah tampil sebanyak 379 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 256 gol.

Akan tetapi perjalanan kariernya di musim 2020/21 tak semulus yang dibayangkan. Pasalnya striker 32 tahun itu kesulitan tampil reguler di tim utama usai diganggu oleh cedera lutut yang dia bekap sejak akhir musim lalu. Di musim ini, Aguero tercatat baru tampil sebanyak sembilan kali di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol. Bahkan dari lima penampilannya di Liga Primer dia belum berhasil menyumbang satu pun gol.

Absennya Aguero sempat berpengaruh terhadap lini depan Man City. Namun kini Pep Guardiola sudah memiliki cara khusus untuk mengantisipasi absennya sang bomber. Selain bisa mengandalkan Gabriel Jesus, dalam beberapa kesempatan Guardiola juga menggeser Ferran Torres dan Raheem Sterling menjadi ujung tombak tim bahkan menunjuk Kevin De Bruyne untuk menjalankan peran false nine.

Menanggapi hal tersebut, David James lantas menilai Aguero kini telah menjadi legenda yang tak dibutuhkan lagi oleh Man City. James menyarankan agar City segera melepas Aguero ke klub lain terlebih saat ini Paris Saint-Germain dikabarkan teratrik untuk merekrutnya.

"Saya akan melepaskannya," ujar James kepada Stadium Astro.

"Ini tidak mengurangi apa pun darinya, dia adalah legenda di Manchester City dan akan selalu begitu. Ada saatnya ketika Anda mengandalkan dia dan tidak bisa bergerak maju. Mereka [City] telah membuktikan bahwa mereka bisa maju tanpa dia."

"Saya pikir ia pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris. Kami tidak membicarakan tentang Alan Shearer yang melakukannya tiga tahun berturut-turut."

"Meski ia adalah legenda Man City dan ancaman yang berbahaya, dia menghabiskan banyak waktu dengan cedera, dia tidak selalu menjadi topskor di Liga Primer, dan saya pikir Man city perlahan-lahan mencoba menemukan naluri itu di mana banyaknya pencetak gol yang tinggi lebih penting dari satu pencetak gol yang luar biasa."

"Jika Anda bisa mendapatkan sejumlah uang untuknya dari PSG, terutama mengingat berapa lama dia cedera, maka ambillah."

"Ini akan menjadi perpisahan yang indah dan saya yakin akan ada sejumlah peminat yang ingin datang ke Man City untuk mengisi posisinya," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, David James

3007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini