Serge Gnabry Gagal Bersama Arsenal, Giroud Angkat Bicara

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 27 Feb 2020, 17:30 WIB
Serge Gnabry Gagal Bersama Arsenal, Giroud Angkat Bicara

Selebrasi Serge Gnabry Usai Jebol Gawang Chelsea (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pemain asal Jerman, Serge Gnabry kembali menyihir publik London setelah mencetak 2 gol saat Bayern Munich mempecundangi Chelsea dengan skor 0-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Stamford Bridge, Rabu (26/02) dini hari WIB.

London memang tak bisa dilepaskan dari perjalanan karier Gnabry, karena dia memulai karier profesionalnya bersama Arsenal sejak tahun 2012 hingga 2016. Sayangnya pada periode tersebut Gnabry gagal berkembang, pemain yang kini berusia 24 tahun itu pun hanya mencatat 10 penampilan dan mencetak 1 gol di Liga Premier Inggris.

Catatan minor itu membuatnya dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim 2015/16, sebelum The Gunners akhirnya menjualnya ke Werder Bremen pada musim panas 2016. Bersama Werder Bremen, Gnabry berhasil menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan, hingga akhirnya membuat Bayern Munich kepincut dan merekrutnya di tahun 2017.

Mengomentari fenomena tersebut, Giroud, yang pernah satu tim dengan Gnabry di Arsenal menyebut bahwa kegagalan sang pemain berkembang di Emirates Stadium tak lepas dari kedewasaannya yang belum matang sebagai pemain sepakbola.

“Saya senang untuknya. Saya bermain dengannya ketika dia berusia 16 tahun, dan dia tidak cukup dewasa. Cara dia berkembang luar biasa. Dia melakukannya dengan sangat baik untuk dua atau tiga tahun kemudian,” kata Giroud dikutip dari Football London.

“Saya bahagia untuknya karena dia pria yang baik. Dia pantas mendapatkannya dan banyak bekerja. Ini bagus untuknya,” pungkasnya.

Artikel Tag: serge gnabry, Arsenal, Olivier Giroud

2748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini