Sepi Peminat, Philippe Coutinho ‘Pasarkan’ Dirinya

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Jul 2020, 23:30 WIB
Sepi Peminat, Philippe Coutinho ‘Pasarkan’ Dirinya

Philippe Coutinho (Goal)

Berita Liga Jerman: Masa depan Philippe Coutinho terus dipenuhi dengan tanda tanya, setelah Bayern Munich dipastikan tidak akan mengaktifkan opsi pembeliannya secara permanen dari Barcelona. Penampilannya yang terus menurun membuat Coutinho kehilangan peminat.

Pemain asal Brasil berusia 28 tahun itu didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim dingin 2018 dengan biaya 142 juta pounds atau sekitar 2,56 triliun rupiah. Namun, penampilannya yang tak sesuai ekspektasi membuatnya dipinjamkan ke Bayern Munich selama satu musim, terhitung sejak musim panas 2019.

Peminjaman itu juga disertai opsi pembelian permanen sebesar 110 juta pounds (1,98 triliun rupiah). Namun, Bayern enggan untuk mengaktifkan opsi pembelian permanen, terlebih kini mereka memiliki Robert Lewandowski sebagai juru gedor dan Serge Gnabry yang penampilannya terus meningkat.

Coutinho juga sempat diminati oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta, hanya saja keberadaan Mesut Ozil di skuat Meriam London membuat mereka tak mungkin untuk mendatangkan mantan pemain Inter Milan tersebut.

Lebih lanjut, Coutinho pun sempat diminati oleh Everton, namun kali ini tingginya harga membuat klub besutan Carlo Ancelotti itu mengurungkan niatnya. Klub-klub mapan seperti Liverpool, duo Manchester, dan Chelsea juga telah mengendurkan minatnya, yang membuat Coutinho semakin sulit untuk menentukan masa depannya.

Untuk kembali meningkatkan daya tariknya, Coutinho berseloroh bahwa dia masih berada dalam kondisi terbaiknya dan bisa meningkatkan kemampuannya di lapangan. Ia juga menyebut bahwa bermain di posisi 10 atau playmaker adalah favoritnya.

“Saya selalu berpikir saya bisa melakukan lebih baik. Saya selalu bekerja keras dan selalu berpikir saya bisa meningkatkan kemampuan dan terus belajar. Bermain di No.10 adalah posisi yang paling saya sukai, dan saya merasa bisa membantu tim terbaik,” kata Coutinho, dilansir Mirror.

“Tapi, tentu saja, saya selalu mengatakan saya harus siap bermain di mana pun sesuai keinginan pelatih. Tapi bermain di No. 10 adalah posisi yang paling saya sukai, dan saya harap saya akan mendapat kesempatan untuk bermain di sana,” pungkasnya.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Bayern Munich

7591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini