Senol Gunes Tegaskan Turki Bisa Kalahkan Italia

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 13:30 WIB
Senol Gunes percaya Turki punya kemampuan kejutkan Italia.

Senol Gunes yakin Turki bisa kalahkan Italia (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Pelatih tim nasional Turki, Senol Gunes, memuji kualitas timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini, namun menegaskan bahwa timnya bisa mengalahkan sang kandidat juara Piala Eropa 2020.

Setelah melewatkan Piala Dunia 2018, Gli Azzurri telah bangkit dan kini menjadi salah satu kandidat juara di pentas Piala Eropa 2020 pada musim panas ini.

Turki akan menjadi lawan pertama sang juara dunia empat kali tersebut di Stadio Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6) dini hari nanti WIB.

Meskipun menyadari statusnya bukanlah tim favorit, namun Senol Gunes menekankan bahwa Hakan Calhanoglu dan kolega mampu melukai timnas Italia.

"Kami bukanlah tim favorit untuk memuncaki grup ini, namun saya ingin mencapai final dan menghadapi skuat Italia yang ini lagi. Perjalanan kami di sepak bola internasional baru dimulai pada semifinal Piala Dunia 2002 dan semua orang ingin untuk menang, namun saya yakin bahwa kami akan terus belajar dari turnamen ini," kata Gunes dalam konferensi persnya, dikutip dari Footballitalia.

"Kami mengetahui kekuatan dan kelemahan Italia. Kami sangat menyadari bahwa ada keprestisiusan dan tradisi di Italia, kelolosan untuk hampir semua kompetisi semacam ini. Bagaimanapun, itu akan menjadi laga yang sulit secara teknik, taktik, dan fisik. Saya ingin melihat kualitas dari para pemain kami."

Calhanoglu berlaga di Serie A bersama AC Milan, selagi Merih Demiral merupakan bagian dari Juventus. Selain itu, ada pula Caglar Soyuncu yang main di Inggris bersama Leicester City, sedangkan Burak Yilmaz bersinar di Prancis bersama Lille. Gunes cukup yakin dengan peluang timnya menjadi pemenang di laga ini.

"Itu juga menggembirakan untuk memiliki para pemain yang main untuk klub-klub Serie A, karena mereka mengetahui bagaimana taktik Italia dan pendekatan tim yang biasanya diambil. Ini adalah pertandingan antara dua tim kuat dan saya yakin Turki bisa menang," katanya.

"Kami tidak boleh kehilangan konsentrasi, jika tidak maka itu bisa menjadi masalah utama. Laga pertama dan terakhir grup adalah hal yang fundamental dan mereka bisa mengubah keseimbangan situasi."

Artikel Tag: senol gunes, Turki, Italia, Piala Eropa 2020

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini