Senny Mayulu Tandatangani Kontrak Profesional Dengan PSG

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 22 Mei 2024, 04:00 WIB
Senny Mayulu

Senny Mayulu (Foto: psg.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Senny Mayulu telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Paris Saint-Germain yang akan mengikatnya di klub hingga 30 Juni 2027.

Senny Mayulu bergabung dengan pra-akademi Paris Saint-Germain pada usia 13 tahun di mana ia terus berkembang hingga akhirnya menembus skuad utama pada musim 2023/24.

Mayulu melakukan debutnya untuk PSG dalam kemenangan 9-0 atas US Revel di babak 64 besar Piala Prancis pada 7 Januari 2024, di mana ia masuk dari bangku cadangan saat laga menyisakan 20 menit lagi.

Menghadapi US Orléans di babak berikutnya, sang gelandang melengkapi kemenangan 4-1 untuk Les Rouge et Bleu dengan mencetak gol pertamanya di level profesional, yang merupakan penampilan keduanya.

Dikaruniai teknik di atas rata-rata serta kemampuannya menggunakan kedua kakinya dengan baik, Mayulu mendapatkan penampilan perdananya sebagai starter untuk tim asuhan Luis Enrique pada 6 April 2024, saat bermain imbang 1-1 di kandang Clermont Foot.

Gelandang berusia 18 tahun itu telah membuat total delapan penampilan di Ligue 1 dan tentu saja membantu klub meraih gelar juara liga ke-12, sekaligus meraih trofi pertama dalam kariernya yang masih seumur jagung.

Pada Maret 2024, ia juga melakukan debut untuk tim nasional Prancis U-19, dan kini telah mencatatkan tiga penampilan dan satu gol.

"Saya sangat bangga bisa menandatangani kontrak profesional pertama saya di Paris Saint-Germain, klub yang saya dukung. Ini adalah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. Saya telah bekerja keras untuk mewujudkannya, dan ini adalah kebahagiaan yang luar biasa bagi saya dan seluruh keluarga saya," kata Mayulu.

Artikel Tag: senny mayulu, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/senny-mayulu-tandatangani-kontrak-profesional-dengan-psg
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini