Sempat Tidak Ingin Rekrut Mane, Klopp Akui Buat Kesalahan

Penulis: Depe Ptr
Selasa 10 Des 2019, 21:49 WIB
Sempat Tidak Ingin Rekrut Mane, Klopp Akui Buat Kesalahan

Sadio Mane / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Liverpool Jurgen Klopp mengakui melakukan kesalahan dalam memutuskan untuk tidak mengontrak Sadio Mane saat ia bertugas di Borussia Dortmund.

Klopp mendapat kesempatan untuk mengontrak Mane selama dua tahun terakhir masa jabatannya di Dortmund, dengan penyerang Senegal itu tampil mengesankan bagi Salzburg di Bundesliga Austria, tetapi Klopp menilai saat itu bukan waktu yang tepat.

"Tidak, itu hanya evaluasi yang salah dari sisi saya," kata Klopp. "Saya pikir pada waktu itu banyak tekanan pada Dortmund dan transfer ini harus tepat.

"Itu bukan satu-satunya keputusan yang salah yang saya buat, yang saya bisa koreksi beberapa tahun kemudian."

Mane akhirnya direkrut oleh Southampton sebelum kedatangan Klopp di Inggris, Klopp memutuskan untuk membawanya ke Liverpool dalam pra-musim pertamanya bertanggung jawab.

Klopp telah membangun tiga lini depan tangguh yang menampilkan Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, yang sempat gagal di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid, sebelum menebus kesalahan di final terakhir melawan Tottenham.

Mane finis keempat dalam pemilihan Ballon d'Or baru-baru ini, di belakang Lionel Messi, rekan setimnya Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo di podium, tetapi di depan sesama penyerang The Reds, Salah.

Kapten Liverpool Jordan Henderson juga memberi pujian atas penampilan Mane yang baru-baru ini, dengan pemain 27 tahun itu mencetak empat gol dan tiga assist dalam lima penampilan liga terakhirnya.

"Sungguh menakjubkan, Sadio telah bersinar untuk waktu yang lama hingga sekarang," kata Henderson.

"Dia hanya perlu melanjutkan bentuk penampilan itu. Dia adalah orang yang fantastis di luar lapangan, dia mendedikasikan hidupnya untuk sepak bola."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Sadio Mane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-tidak-ingin-rekrut-mane-klopp-akui-buat-kesalahan
1941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini