Sempat Menolak Bermain, Troy Deeney Akhirnya Setuju untuk Kembali Merumput

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 28 Mei 2020, 23:00 WIB
Sempat Menolak Bermain, Troy Deeney Akhirnya Setuju untuk Kembali Merumput

Troy Deeney (Foto: Reuters)

Berita Liga Inggris: Kapten Watford, Troy Deeney, menyatakan bahwa dirinya telah setuju untuk kembali bermain setelah pada kesempatan sebelumnya, penyerang berusia 31 tahun ini menolak untuk kembali bermain di tengah pandemi.

Troy Deeney menjadi salah satu pemain yang paling vokal menolak digelarnya kembali kompetisi sepak bola di tanah Inggris di tengah situasi yang tidak menentu seperti ini. Alasan keselamatan keluarga serta demi melindungi anaknya yang masih berusia 5 tahun, yang menderita penyakit kesulitan bernafas jadi faktor utama mengapa Deeney tidak ingin kembali merumput.

Namun Deeney akhirnya berubah pikiran dan setuju untuk kembali berlatih. Dilansir dari CNN, Deeney mengatakan: "Saya hanya mengatakan bahwa saya tidak akan kembali untuk minggu pertama. Namun Orang-orang mengira saya tidak akan pernah kembali.

"Tapi saya pikir semua orang menghargai segala sesuatu yang coba dilakukan oleh Premier League," lanjutnya, "Mereka memiliki jalur komunikasi yang sangat baik dan saya mungkin telah melakukan empat atau lima pertemuan sekarang.

"Saya adalah kapten tim. Saya tidak akan melakukan pekerjaan saya jika saya hanya duduk di rumah, mengatakan kepada para pemain: 'Anda harus memenangkan pertandingan ini untuk saya dan saya tidak melakukan apa-apa.'"

Keputusan Deeney yang pada akhirnya setuju untuk kembali bermain diambil setelah dirinya berdiskusi dengan Jonathan van Tam, selaku wakil kepala medis pemerintah, perihal protokol kesehatan yang tengah dijalankan di Premier League untuk meminimalisir risiko penyebaran virus covid-19.

"Jonathan melakukan pekerjaannya dengan baik, tidak hanya menjawab semua pertanyaan. Dia juga cukup jujur untuk mengatakan: 'saya tidak punya jawabannya'," kata Deeney.

"Percakapan pertama saya dengan Jonathan mungkin tiga minggu yang lalu," Deeney melanjutkan, "Percakapan terakhir yang kami lakukan adalah pada hari Jumat dan dia memiliki begitu banyak informasi serta analisis yang jauh lebih rinci.

"Watford juga sangat baik kepada saya. Mereka berusaha melakukan yang terbaik untuk mendukung saya dan keluarga saya.  Saya belum kembali bekerja sekarang, namun saya berpotensi pergi [ke kompleks latihan klub] minggu depan. Bahkan jika itu hanya untuk mengobrol. Saya sudah berdialog dengan semua pemain dan manajemen," lanjutnya.

Artikel Tag: Troy Deeney, Watford, Premier League, Virus Corona

412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini