Sempat Jadi Rebutan, Freund Ungkap Taktik Bayern dalam Boyong Kusi-Asare

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Feb 2024, 18:00 WIB
Kusi-Asare

Kusi-Asare (Sumber: Twitter/X)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mendatangkan pemain muda asal Swedia, Jonah Kusi-Asare, pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 dengan biaya transfer sebesar 4.5 juta euro dari AIK Solna. Menurut pengakuan Christoph Freund selaku direktur olahraga Bayern, pihaknya harus menghadapi banyak persaingan untuk mendatangkan sang pemain.

Hal itu tak lepas dari status Jonah Kusi-Asare sebagai salah satu pemain muda berbakat di Eropa, yang membuat namanya menjadi incaran banyak pemandu bakat dari klub-klub raksasa Eropa. Secara fisik ia juga cukup kuat sebagai seorang striker, dan bahkan di usianya yang baru menginjak angka 16 tahun ia sudah memiliki postur setinggi 1.96 meter. Posturnya bahkan lebih tinggi dari striker legendaris Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, yang memiliki tinggi badan 1.95 meter.

Dalam sebuah wawancara, Christoph Freund mengungkapkan kunci keberhasilan Bayern Munich dalam mendatangkan sang bomber muda tersebut.

“Jonah Kusi-Asare adalah striker muda dengan potensi yang sangat besar. Dia mendapat beberapa tawaran dari klub besar lainnya, tapi dia dengan sadar memilih FC Bayern, karena kami mampu meyakinkan dia betapa kami ingin mengembangkannya bersama kami,” ucap Freund, disadur dari laman Bavarian Football Works.

“Dia memiliki semua persyaratan untuk menjadi bomber hebat di masa depan, dia kuat secara teknis, cepat, tinggi, secara fisik sangat kuat, bahkan di usia muda dia memiliki penyelesaian akhir yang sangat baik. Kami sangat senang dia akan bermain untuk FC Bayern di masa depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kusi-Asare, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-jadi-rebutan-freund-ungkap-taktik-bayern-dalam-boyong-kusi-asare
138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini