Sempat Hilang Fokus, Kuipers Tetap Nilai Persib Layak Menang

Penulis: M. Aldi
Selasa 21 Mar 2023, 09:30 WIB
Nick Kuipers saat melawan Dewa United

Nick Kuipers saat melawan Dewa United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan akhirnya diraih lagi oleh Persib setelah di tiga laga sebelumnya selalu gagal. Nick Kuipers menyebut sejak awal timnya percaya diri bisa menang dan di akhir laga tim memang layak mendapatkannya.

Keunggulan 2-1 dikantongi ketika menjamu Dewa United di Stadion Pakansari. Tim disebut bek asal Belanda ini masuk ke lapangan dengan mentalitas bagus. Benar saja, dominasi ditunjukan dan gol Marc Klok hadir saat laga baru berjalan 12 menit.

"Saya rasa di menit pertama kami masuk ke lapangan, kami dalam kondisi mentalitas yang bagus. Kami punya rencana yang jelas untuk di pertandingan ini dan mengeksekusinya dengan baik di awal laga," ujar Kuipers dalam jumpa pers usai laga.

Setelah mencetak gol cepat, Persib pun menguasai jalannya laga. Beberapa peluang didapat untuk melebarkan keunggulan di babak pertama. Namun bukannya mencetak gol tambahan, justru Maung Bandung kecolongan dari serangan balik lawan yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

"Kami berhasil memimpin 1-0 di awal dan seolah tak akan ada masalah apa-apa, kami bisa menguasai permainan. Tapi tentu saja tidak bagus karena kami harus kecolongan dan mengubah skor menjadi 1-1 karena itu merupakan serangan pertama mereka yang bisa sampai ke kotak penalti kami, kami menempatkan diri dalam kesulitan," jelasnya.

Beruntung gol balasan Dewa United tidak membuat pemain terpukul. Suntikan motivasi dari pelatih di ruang ganti membuat semangat kembali terpacu. Akhirnya perjuangan membawa tim kembali memimpin pun membuahkan hasil pada menit 75 melalui gol Robi Darwis.

"Tapi saya rasa mentalitas kami cukup bagus dan pelatih memberi kata-kata penyemangat di jeda pertandingan dan itu membuat kita semua terbangun, dan pada babak kedua kami harus mencetak gol tambahan yang lainnya," kata Kuipers.

Bahkan peluang datang silih berganti terutama karena tim lawan hanya bermain dengan sepuluh pemain. Sayang banyak peluang dibuang begitu saja oleh armada Persib. Skor 2-1 pun bertahan dan menurut sang pemain ini cukup mengatrol mentalitas tim setelah memutus puasa kemenangan.

"Kami akhirnya sukses mengubah skor menjadi 2-1 melalui Robi dan kami sebenarnya punya beberapa peluang lainnya namun kami sia-siakan. Tetapi pada akhirnya kami memang pantas untuk memenangkan pertandingan dan saya menatap laga lainnya. Kami ingin mendapatkan hasil yang sama di laga berikutnya dan saya percaya tim bisa mendapat tiga poin yang lain," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Nick Kuipers, dewa united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-hilang-fokus-kuipers-tetap-nilai-persib-layak-menang
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini