Sempat Dua Kali Memimpin, Persib Ditahan Imbang Persita 3-3

Penulis: M. Aldi
Senin 15 Apr 2024, 23:30 WIB
Persib harus puas bermain imbang dengan Persita 3-3

Ezequiel Vidal ketika dikawal Rezaldi Hehanussa (foto: Official Persita)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung gagal meraih tiga poin setelah bermain sama kuat dengan Persita 3-3. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (15/4), Maung Bandung kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata.

Maung Bandung unggul cepat di menit 5 melalui kaki Febri Hariyadi. Ciro Alves membidani lahirnya gol setelah menyambut umpan panjang Alberto Rodriguez. Sodoran dilepaskan ke mulut gawang dan dengan mudah dituntaskan Febri.

Persita nyaris menyamakan gol hanya beberapa menit berselang. Umpan Ramiro Fergonzi mengayun ke kotak penalti dan salah diantisipasi oleh Victor Igbonefo. Irsyad Maulana menyundul bola namun bisa diamankan Kevin Ray Mendoza.

Maung Bandung sukses menggandakan keunggulan pada menit 24. Kembali pergerakan Ciro Alves dari sisi kiri yang jadi proses terciptanya gol. Namun untuk kali ini, sang pemain yang menyelesaikan peluang sendirian usai menerima umpan terobosan David da Silva.

Setelah memberi assist, David da Silva ingin ikut menciptakan gol di menit 28. Kali ini dirinya yang menerima through pass Ciro dan melaju sendirian ke kotak penalti. Sayang sontekannya masih membentur tiang dan gagal berbuah gol.

Persib sempat menggetarkan jala lawan untuk ketiga kalinya jelang turun minum. Namun wasit menganulir gol karena Ciro sudah lebih dulu berada pada posisi offside ketika menyambut sundulan Victor Igbonefo.

Seusai turun minum, Maung Bandung justru kecolongan pada menit 48. Dari serangan balik, Ezequiel Vidal menggiring bola dan menarik perhatian bek. Sodoran diberikan kepada Irsyad yang masuk dari lini kedua lalu melepas tembakan akurat.

Petaka didapat Persib menit 57 ketika wasit memberi penalti kepada Persita. Ramiro Fergonzi menustaskan peluang dari titik putih dan mengubah skor menjadi 2-2. Pelanggaran dilakukan oleh Rachmat Irianto pada Christian Rontini.

Tiga pergantian sekaligus dilakukan Persib di menit 61. Victor Igbonefo, Ezra Walian dan Febri Hariyadi ditarik keluar. Bojan Hodak menurunkan tenaga baru dengan memasang Nick Kuipers, Muhammad Adzikry dan Edo Febriansah.

Edo yang baru bermain pada babak kedua sudah harus ditarik keluar di menit 76. Cedera engkel dialami winger kiri Maung Bandung ini. Ferdiansyah menjadi pilihan Bojan Hodak untuk mengisi sektor depannya.

David da Silva sempat membawa Persib kembali unggul pada menit 90. Umpan sepak pojok Rezaldi Hehanussa disundul di tiang dekat setelah melepaskan kawalan pemain lawan. Gol ini seakan membawa Maung Bandung akan meraih kemenangan.

Namun Persita tidak mau kalah begitu saja dan ingin menjaga asa bertahan di Liga 1. Fahreza Sudin yang masuk sebagai pemain pengganti menyamakan angka di menit 90+5 melalui sontekan menerima umpan tendangan penjuru Bae Sin-yeong dan membuat skor menjadi 3-3.

Artikel Tag: Persib, persita, Liga 1 2023/2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-dua-kali-memimpin-persib-ditahan-imbang-persita-3-3
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini