Sempat Diragukan, Matteo Darmian Kini Berhasil Buktikan Diri

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 05 Feb 2023, 09:00 WIB
Matteo Darmian

Matteo Darmian/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sempat diragukan, Matteo Darmian berhasil buktikan diri sebagai pemain kunci bagi Inter Milan. Darmian bahkan spesial karena bisa dimainkan di banyak posisi.

Ini ditegaskan dalam edisi cetak harian Corriere dello Sport, yang menunjukkan bagaimana Inter Milan memperlihatkan keyakinannya terhadap Darmian dengan memberikan kontrak baru.

Saat Matteo Darmian tiba di Inter dari Parma pada musim panas 2020, sedikit orang melihat dia sebagai bisnis ambisius oleh Nerazzurri atau pemain yang akan memperbaiki starting eleven.

Namun, mantan pemain Manchester United dan Torino tersebut lebih dari cukup membuktikan dirinya di musim Serie A tersebut, dengan pelatih Antonio Conte berhasil menunjukkan kemampuannya bisa bermain di banyak posisi.

Darmian juga mencetak gol penting pada pertandingan melawan Hellas Verona dan Cagliari sehingga Inter berhasil memenangkan Scudetto di musim pertamanya.

Musim lalu, Darmian terus menjadi pilihan utama di starting eleven di bawah pelatih Simone Inzaghi. Saat dipercaya, dia selalu mampu melakukan tugasnya dengan baik, bahkan posisinya sulit digeser oleh Denzel Dumfries.

Tahun ini, jika ada spekulasi bahwa Darmian mungkin akan mulai digantikan di Inter, ia pasti sudah membuktikan hal itu salah. Pemain berusia 33 tahun tersebut terus jadi pemain kunci di sektor kanan.

Selain itu, Darmian bisa dimainkan di banyak posisi, bahkan Simone Inzaghi beberapa kali menempatkannya sebagai bek tengah sebelah kanan, menggantikan Milan Skriniar. Hasilnya luar biasa, Darmian berhasil mencetak gol penentu kemenangan.

Artikel Tag: Matteo Darmian, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-diragukan-matteo-darmian-kini-berhasil-buktikan-diri
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini