Selebrasinya Mirip Kylian Mbappe, Ini Penjelasan Martinelli

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 15 Apr 2020, 09:30 WIB
Selebrasinya Mirip Kylian Mbappe, Ini Penjelasan Martinelli

Gabriel Martinelli melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gabriel Martinelli melakukan selebrasi yang berbeda ketika membobol gawang Chelsea dalam pertandingan Premier League pada Januari lalu. Namun, perayaannya itu sangat mirip dengan gaya yang biasa dilakukan Kylian Mbappe setelah penyerang Paris Saint-Germain itu mencetak gol.

Penyerang berusia 18 tahun itu menyarangkan gol solo yang menakjubkan untuk menyamakan skor ketika 10 pemain Arsenal bermain imbang 2-2 dengan The Blues di Stamford Bridge pada 22 Januari.

Penggemar bermata elang berpikir selebrasi yang dilakukan Martinelli — yang khas dengan perayaan gol Mbappe — telah diminta oleh seorang pendukung yang melakukan hal yang persis sama beberapa detik sebelumnya. Namun, Martinelli menyangkalnya dan selebrasi itu sudah direncanakan bahkan malam sebelum pertandingan.

Ketika ditanya mengapa ia melipat tangannya, Martinelli menjelaskan dalam sesi tanya jawab di situs resmi Arsenal: "Banyak orang berpikir bahwa saya melihat penggemar dan melihat seorang pria dengan tangan bersedekap, tetapi saya tidak melakukannya. Ketika saya melakukan perayaan setelah mencetak gol, saya tidak melihat dia melakukan itu.

"Saya sudah memiliki ide untuk merayakan seperti itu jika saya mencetak gol. Itu lucu karena saya berkata kepada ibu saya malam sebelumnya bahwa saya akan mencetak gol.

"Dia menyiapkan makan malam dan saya di dapur bersamanya dan ayah, dan saya berkata kepadanya bahwa saya akan mencetak gol. Saya bertanya apa yang dia pikirkan tentang melakukan perayaan seperti itu.

"Dia mengatakan: 'Lakukan!' Jadi perayaan itu ada di kepala saya jika saya mencetak gol, dan itu tidak ada hubungannya dengan apa yang dilakukan oleh pria itu. Saya sudah memikirkan di mana saya akan melakukannya."

Martinelli datang ke Emirates Stadium dari klub asal Brasil, Ituano, sebagai pemain yang relatif tidak dikenal tahun lalu. Namun, ia dengan cepat beradaptasi dan telah mencetak 10 gol di semua kompetisi musim ini — menjadikannya remaja Arsenal pertama yang menyarangkan dua digit gol dalam satu musim kompetisi sejak Nicolas Anelka pada musim 1998-99.

Artikel Tag: Gabirel Martinelli, Kylian Mbappe, Arsenal

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini