Selangkah Lagi Lazio Dapatkan Kontrak Kiper Olympiacos

Penulis: Vina Enza
Minggu 10 Jun 2018, 13:30 WIB
Selangkah Lagi Lazio Dapatkan Kontrak Kiper Olympiacos

Lazio selangkah lagi dapatkan Silvio Proto dari Olympiacos (foto:Vaaju)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lazio dikabarkan hampir mendapatkan kontrak kiper veteran Olympiacos, Silvio Proto. Pemain 35 tahun tersebut akan menjadi cadangan bagi Thomas Strakosha musim depan jika memang benar terwujud transfernya ke Olimpico musim panas ini.

Menurut kabar yang dilansir Calciomercato, Lazio dan Olympiacos sudah hampir mencapai kesepakatan terkait transfer penjaga gawang veteran, Silvio Proto pada bursa musim panas ini.

Biancocelesti akan menjadikannya kiper pilihan kedua setelah Strakosha, setelah menjual Marchetti ke Genoa musim lalu. Sang kiper diharapkan bisa memberikan solusi terkait kebutuhan mereka terhadap penjaga gawang.

Di usianya yang telah menginjak 35 tahun diharapkan Proto akan membawa pengalaman berharganya malang melintang di dunia sepak bola. Proto merupakan pemain internasional Belgia namun ia memegang paspor Italia dan menghabiskan sebagian besarnya di RSC Anderlecht.

Klub lain yang pernah dibela oleh Proto termasuk R.A.C.S. Couillet, Olympic Charleroi dan La Louviere. Sebelum bermain untuk Olympiacos ia menghabiskan dua musim Oostende. Prestasi yang ia torehkan sebagian besar berasal dari Anderlecht, klub yang dibelanya selama 11 tahun berupa empat kali juara Proliga Belgia, satu kali juara Piala Belgia dan empat kali juara Piala Super Belgia. Pada 28 September 2008, Proto mencetak gol pertama di sepanjang kariernya.

Proto juga merupakan anggota skuat timnas Belgia mulai dari level U-18 hingga skuat senior yang dibelanya pada 2004 hingga 2011. Di Piala Dunia 2014 saat kiper utama Koen Casteels diragukan tampil karena cedera, Proto dipanggil sebagai kiper cadangan akan tetapi ia juga mengalami cedera dan selanjutnya digantikan oleh Sammy Bossult. Yang menarik dari Silvio Proto ternyata ia adalah seorang ventriloquist (orang yang ahli memainkan suara perut) paruh waktu.

Artikel Tag: Lazio, olympiacos, Silvio Proto, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selangkah-lagi-lazio-dapatkan-kontrak-kiper-olympiacos
2724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini