Selain Maignan, AC Milan Disarankan Rekrut Pelatih Lille Christophe Galtier

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 07:51 WIB
Christophe Galtier

Christophe Galtier (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Jurnalis L'Equipe Valentin Pauluzzi menyarankan AC Milan tak hanya merekrut Mike Maignan dari Lille, tetapi juga pelatih mereka Christophe Galtier untuk menggantikan Stefano Pioli.

MilanNews menyebutkan bahwa Rossoneri sejatinya telah mengamankan transfer Maignan dari Ligue 1 yang akan membuat klub Prancis tersebut mengantongi 18 juta euro atau Rp288 miliar sebagai tebusan dan sang penjaga gawang mendapat 3 juta euro atau Rp48 miliar per tahun, namun semuanya akan bergantung pada takdir Gianluigi Donnarumma.

Pauluzzi sempat ditanya mengenai kesiapan pemain internasional Prancis tersebut naik kelas ke klub sebesar Milan dan menjajal peruntungan di negara baru.

"Dia tumbuh di Paris Saint-Germain sebagai pemain muda dan selama latihan dia melawan Ibrahimovic, Cavani, dan Lavezzi. Dia sudah paham seperti apa konteks klub besar," ujar jurnalis sepak bola Prancis tersebut.

Sang jurnalis juga menyebutkan nama lain yang perlu dipertimbangkan Rossoneri, kali ini sebagai kandidat pengganti Pioli, yang masa depannya bersama klub mulai terancam.

"Dari Lille saya juga akan membawa seseorang lagi, dari bangku cadangan, Christophe Galtier. Selama 10 tahun bersama Saint-Etienne dan Lille, tim yang bermula dengan posisi ketujuh atau delapan Liga Prancis, dia selalu membawa mereka setidaknya ke enam besar. Pelatih yang sangat Italia dalam visinya akan berbagai hal, dalam persiapannya," imbuhnya.

"Saya telah melihat dalam beberapa hari terakhir ia akan pergi dan klub Italia tertarik, plus dia sudah mengenal Italia mengingat ia pernah bermain di sana 20 tahun yang lalu bersama Monza. Jika kemudian, seiring berjalannya Milan, orang yang dapat memikirkan masa depan berbeda untuk Pioli bagi saya Galtier bisa menjadi nama yang layak dipertaruhkan."

Artikel Tag: Galtier, Maignan, Lille, Milan

1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini