Segel Posisi ke-6, AS Roma Butuh Bantuan Atalanta Untuk Tiket UCL

Penulis: Uphit Kratos
Senin 20 Mei 2024, 17:45 WIB
AS Roma

AS Roma

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AS Roma secara matematis telah mengamankan posisi keenam di Serie A. Mereka butuh bantuan Atalanta untuk bisa mendapatkan satu tiket ke Liga Champions.

Giallorossi berhasil mengalahkan Genoa 1-0 melalui gol sundulan Romelu Lukaku memanfaatkan umpan siang dari Stephan El Shaarawy. Dalam laga tersebut, mereka bermain dengan 10 pemain setelah Leandro Paredes dikartu merah.

Di sisi lain, hasil ini membuat Il Grifone tertahan di posisi ke-11 dengan 46 poin, yang menurunkan resiko terlempar ke zona degradasi.

Di tempat lain, Lazio bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan, yang membuat mereka membuka jarak tiga poin, sekaligus memastikan mereka memegang satu tiket ke Europa League untuk musim depan.

Namun AS Roma masih punya harapan untuk berada di Liga Champions. Caranya, agar peringkat enam layak untuk mendapatkan tiket tersebut, mereka butuh bantuan Atalanta untuk mengalahkan Bayer Leverkusen di Final Liga Eropa di DublĂ­n.

Tim La Dea sendiri harus finis di peringkat lima kasemen akhir Serie A. Jika Jika mereka finis di posisi ketiga atau keempat di klasemen Serie A, maka slot tambahan tidak akan terbuka.

Hal ini dikarenakan UEFA menetapkan aturan masuk sebelum Italia mengamankan tempat kelima dalam turnamen berkat memiliki peringkat klub terbaik.

Ada kemungkinan Roma baru akan mengetahui nasib mereka pada tanggal 2 Juni, karena Atalanta masih memiliki satu pertandingan yang harus dimainkan melawan Fiorentina setelah sisa musim ini berakhir.

Artikel Tag: Atalanta, AS Roma, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/segel-posisi-ke-6-as-roma-butuh-bantuan-atalanta-untuk-tiket-ucl
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini