Sebut Romagnoli Tak Berkembang, Mantan Bek AC Milan Beri Saran Ke Tomori

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Mei 2021, 08:14 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mantan bek AC Milan Fulvio Collovati menyebut Alessio Romagnoli tidak terlalu berkembang dalam beberapa musim terakhir dan memberikan saran kepada Fikayo Tomori.

Collovati yang pernah membela Rossoneri selama tujuh tahun dari 1976 hingga 1982 memberikan pandangannya mengenai skuat raksasa Serie A tersebut saat ini dan perjalanan mereka musim ini. Perburuan empat besar masih terbuka dan sulit membayangkan mereka akan membuang begitu saja peluang kembali ke Liga Champions.

Legenda Italia tersebut pun memberikan pandangannya soal Romagnoli dan Tomori yang dalam beberapa pekan terakhir saling berebut posisi di starting XI Il Diavolo.

"Romagnoli mencatat debutnya di usia yang sangat muda di Roma, kemudian Mihajlovic menghargainya di Sampdoria dan kemudian ia hijrah ke Milano. Itu akan menjadi karier yang luar biasa, tetapi saya tidak melihat perkembangan apapun yang besar. Dia tidak berkembang. Anda bisa masuk ke tim sebesar Rossoneri, tetapi kemudian Anda harus bekerja keras atas kekuarangan Anda," ujar Collovati.

"Sedangkan untuk Tomori, saya pikir dia pria muda yang sangat bagus, tetapi masih belum terlalu berpengalaman. Raspadori menyingkirkannya dengan sangat mudah, tetapi itulah fakta dari pengalaman. Dia cepat, lincah, tetapi dia harus memahami bahwa di area penaldi dia tidak bisa membiarkan pemain berlari.

"Saat Anda muda, Anda tidak memiliki konsistensi, tetapi itu normal. Saya mencatat debut bersama Milan dan saya menjalani debut senior, saya 19 tahun dan saya starter. Pada 5-6 pertandingan pertama saya bermain hebat, kemudian saya menurun. Pelatih mengembalikan saya ke bangku cadangan, itu sudah tepat. Fikayo datang yang tak pernah bermain, sehingga ia sangat antusias.

"Sekarang dia sedang membayar harga dari Serie A kami. Dia harus sedikit mengurangi semangatnya, terlebih lagi dia terlalu impulsif. Jika dia terhenti dengan Raspadori, dia tidak akan salah. Tetapi semua ini datang dari pengalaman, kita sedang membicarakan pemain yang akan memiliki masa depan."

Artikel Tag: Romagnoli, Tomori, Collovati, Milan

910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini