Sebelum Tunjuk Simone Inzaghi, Inter Ternyata Lebih Dulu Dekati Allegri

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 17 Mei 2022, 20:25 WIB
Terungkap fakta menarik bahwa sebelum menunjuk Simone Inzaghi di awal musim, Inter Milan ternyata lebih dulu mendekati Massimiliano Allegri untuk menjadi manajer tim yang baru / via Getty Images

Terungkap fakta menarik bahwa sebelum menunjuk Simone Inzaghi di awal musim, Inter Milan ternyata lebih dulu mendekati Massimiliano Allegri untuk menjadi manajer tim yang baru / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Direktur Olahraga Inter Milan yaitu Beppe Marotta menguak fakta menarik. Sebelum menunjuk Simone Inzaghi sebagai pelatih Nerazzurri, Marotta ternyata lebih dulu mendekati bos Juventus saat ini yakni Massimiliano Allegri.

Inter Milan mengalami kekosongan pelatih pada musim panas lalu setelah Antonio Conte memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai arsitek tim.

Pada saat itu Beppe Marotta ternyata memprioritaskan nama Massimilano Allegri sebagai bos baru Inter.

Akan tetapi Allegri yang saat itu masih menganggur, memutuskan untuk kembali menangani Juventus.

Pilihan Marotta pun akhirnya jatuh kepada Simone Inzaghi, yang dalam beberapa musim ke belakang tergolong sukses bersama Lazio.

"Sebelum menunjuk Inzaghi, kami lebih dulu menjalin kontak dengan Allegri," ucap Marotta kepada DAZN.

"Kami tak pernah menyangka bahwa Simone akan bekerja untuk kami karena saat itu Max (panggilan akrab Allegri) memiliki CV yang oke dan tengah menganggur."

Marotta mengatakan jika ia tidak begitu memprioritaskan nama Inzaghi sebab sang allenatore masih terikat kontrak bersama Lazio.

Namun lewat pendekatan yang dilakukannya, sang manajer pun akhirnya bersedia untuk menyeberang ke kota Milan.

"Saat seorang pelatih atau pemain sudah menetap di sebuah klub untuk waktu yang lama, maka perlu dilakukan pendekatan yang berbeda," ucap Marotta mengenai kontaknya dengan Inzaghi.

"Saya harus bilang bahwa momentum yang kami ambil untuk melakukan pendekatan kepadanya sangatlah menentukan."

"Kami pun akhirnya menemui kesepakatan dan semuanya itu kami lakukan dengan menaruh rasa hormat terhadap Lotito (Presiden Lazio)," tutup Marotta.

Di musim debutnya bersama Inter, Inzaghi berhasil menyumbangkan dua gelar yakni Coppa Italia dan juga Piala Super Italia.

Titel Scudetto pun masih berada dalam jangkauan Inzaghi apabila di giornata terakhir minggu ini, Inter berhasil meraih kemenangan sementara AC Milan gagal memetik poin penuh.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, beppe marotta, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-tunjuk-simone-inzaghi-inter-ternyata-lebih-dulu-dekati-allegri
981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini