Sebelum Pilih Vincent Kompany, Bayern Munich Minta Saran ke Pep Guardiola

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 29 Mei 2024, 15:00 WIB
Bayern Munich

Vincent Kompany Mendapat Arahan dari Pep Guardiola Saat Masih Membela Manchester City (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich sudah dipastikan bakal menunjuk pelatih asal Belgia, Vincent Kompany, untuk menangani Manuel Neuer dkk pada kompetisi musim depan, menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat. Penunjukkan Kompany sebagai pelatih tak lepas dari campur tangan Pep Guardiola.

Anggota dewan Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui bahwa dirinya sempat meminta pendapat ke Pep Guardiola terkait rencana mereka menjadikan Kompany sebagai pelatih. Pendapat dari Guardiola itu kemudian disampaikan oleh Rummenigge ke petinggi Bayern, salah satunya ke Max Eberl yang tak lain adalah direktur olahraga klub.

“Direktur kami telah memutuskan untuk memilih Vincent Kompany sebagai pelatih kepala baru. Kami akan menyelesaikan rincian akhir dan kemudian akan meresmikannya,” ucap Karl-Heinz Rummenigge, disadur dari laman Sky Sports.

“Pep Guardiola juga membantu kami soal penunjukkan Kompany, dia sangat memuji Vincent Kompany sebagai pelatih berbakat. Pep mengenal Vincent dengan baik dan pendapatnya sangat dihargai,” lanjutnya.

Guardiola memang mengenal Kompany dengan cukup baik, karena ia pernah melatihnya di Manchester City selama beberapa musim, sebelum akhirnya Kompany memutuskan hengkang ke Anderlecht pada musim panas 2019 silam. Di klub asal Belgia itu Kompany sempat merangkap jabatan sebagai pelatih dan pemain, sebelum akhirnya ia benar-benar pesiun sebagai pemain profesional pada 2020.

Kompany kemudian memutuskan untuk melatih Burnley sejak musim panas 2022. Ia sempat mengantarkan Burnley promosi ke Liga Premier Inggris musim 2023/24, namun sayangnya mereka harus kembali terdegradasi di musim depan setelah hanya menduduki peringkat ke-19 di kompetisi musim ini.

Artikel Tag: Bayern Munich, Vincent Kompany, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-pilih-vincent-kompany-bayern-munich-minta-saran-ke-pep-guardiola
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini