Sebelum Latihan Bersama di Lapangan, Skuat MU Akan Berlatih Secara Virtual

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jul 2020, 07:30 WIB
Sebelum Latihan Bersama di Lapangan, Skuat MU Akan Berlatih Secara Virtual

Manajer pelatih Madura United Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan, pihaknya terlebih dahulu akan mulai mempersiapkan timnya menggunakan metode virtual sebelum latihan bersama di lapangan dilaksanakan pada September nanti dalam rangka menatap lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan Oktober.

Dijelaskan RD, Surat Keputusan (SK) yang telah dikeluarkan PSSI terkait Liga 1 yang akan kembali diputar 1 Oktober membuat para pelaku sepak bola tanah air menjadi lebih bersemangat karena mereka sudah rindu dengan aktivitas di lapangan hijau.

"lni kabar baik bagi kami, bagi jajaran pelatih semua di Indonesia yang sudah merindukan sepak bola. Soal latihan, kami persiapkan Madura United akan memulainya 1 September. Soalnya, kompetisi 1 Oktober," kata RD seperti dilansir laman resmi Madura United.

Sebelumnya, pelatih yang pernah membesut timnas Indonesia itu memang memiliki target, bakal merapatkan bansan empat hingga lima pekan sebelum kompetisi kembali bergulir.

Selain kembali memulai latihan 1 September, mantan Pelatih Tira Persikabo itu juga menegaskan, telah memiliki program yang akan duberikan kepada Greg Nwoko dan kawan-kawan sebagai menu latihan mandiri. RD akan terus memantau perkembangan itu selama Bulan Agustus.

"Meskipun kami mulai 1 September, Agustus itu sudah mulai. Tapi, kami sampaikan secara virtual, mungkin zoom nanti. Ini agar semua pemain bisa siap ketika latihan 1 September. Tidak perlu banyak menambahi stamina dan sebagainya," pungkasnya.

Diketahui, Liga 1 2020 baru berjalan selama tiga pekan. Dari tiga pertandingan yang telah dijalani itu, Laskar Sape Kerrab berhasil mengemas empat poin setelah mengalahkan Barito Putera, bermain imbang dengan Persiraja Banda Aceh, dan kalah atas Bali United FC. Mereka kini duduk di peringkat delapan dengan koleksi empat angka.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, rahmad darmawan

224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini