Sebastien Haller Jadi Titik Tumpu Kesuksesan Pantai Gading di AFCON

Penulis: Depe Ptr
Jumat 09 Feb 2024, 07:15 WIB
Sebastien Haller Jadi Titik Tumpu Kesuksesan Pantai Gading di AFCON

Sebastien Haller via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pantai Gading harus menunggu untuk menikmati pengaruh Sebastien Haller di tingkat internasional, tetapi setelah mengatasi diagnosis kanker dan masalah cederanya baru-baru ini, sang striker akhirnya tampil menonjol di Piala Afrika.

Laga melawan Republik Demokratik Kongo adalah kesempatan sempurna bagi striker Borussia Dortmund untuk akhirnya meninggalkan jejaknya bagi Pantai Gading, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-65 untuk membawa tim Afrika Barat lolos ke final melawan Nigeria.

"Anda melihat bahwa dia adalah tumpuan kami," kata gelandang Jean-Michael Seri kepada ESPN. "Dia striker kami, dia sangat efisien, dan dia tidak memerlukan dua atau tiga peluang untuk memanfaatkannya.

"Dia membuktikan seberapa besar kontribusinya kepada kami, dan seberapa besar kontribusinya bagi tim. Kami tahu bahwa dengan permainan kami, pada akhirnya kami akan mencetak gol, namun kapan tepatnya, kami tidak yakin (sampai Sebastien Haller mencetak gol)."

Terlepas dari gol akrobatiknya yang menentukan melawan Kongo, Haller kesulitan untuk tampil maksimal selama kompetisi, sebagian besar dimainkan sebagai pemain pengganti.

"Saya mengalami cedera sejak 19 Desember, namun setiap hari sejak itu saya berusaha untuk kembali secepat mungkin," ujarnya kepada ESPN. "Satu-satunya rahasia yang saya miliki adalah bekerja keras, tidak menyerah.

"Itu tidak mudah, tapi kemenangan adalah hasil dari semua usaha itu. Tentu saja, saya bukan satu-satunya orang yang melakukan ini, tapi Anda harus tetap percaya dan berkorban.

"Tentu saja, ini sulit, dan secara fisik tidak mudah, namun sebagai sebuah tim, kami mengalami kemajuan setiap hari, hal ini tidak mudah."

Artikel Tag: Sebastien Haller, Pantai Gading, AFCON

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebastien-haller-jadi-titik-tumpu-kesuksesan-pantai-gading-di-afcon
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini