Sebastian Kehl Bahas Tentang Posisi Kapten Dortmund Usai Marco Reus Mundur

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 09 Jul 2023, 07:00 WIB
Marco Reus

Marco Reus (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sebastian Kehl membahas tentang posisi kapten Borussia Dortmund setelah Marco Reus memutuskan mundur dari jabatannya tersebut.

Marco Reus memutuskan untuk melepas ban kapten Borussia Dortmund setelah lima tahun menjabat. Hal tersebut telah diumumkannya pada Kamis (6/7) dan sekarang BVB akan mulai mencari kapten baru klub.

"Saya pikir itu sebuah pertanda kebesaran. Fakta bahwa kami mentransfer kepemimpinan adalah untuk kepentingan kami semua," kata Sebastian Kehl terkait keputusan Reus mundur sebagai kapten.

"Marco akan tetap memegang tanggung jawab. Dia adalah kapten selama bertahun-tahun, dia adalah pemain yang luar biasa penting untuk Borussia Dortmund dan telah memberikan penampilan yang luar biasa. Dia juga ingin melanjutkannya lagi tahun ini," lanjutnya.

Keputusan siapa yang akan menggantikan Reus sebagai kapten baru Dortmund akan diambil oleh ketua dewan Hans-Joachim Watzke, pelatih Edin Terzic dan Kehl.

"Ada beberapa kandidat yang kami pikirkan, kami akan melihat komposisi Dewan Tim. Kami akan menemukan perpaduan yang bagus, seperti yang berhasil kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir juga. Kemudian kita akan punya waktu di AS untuk membahas masalah ini, mengadakan pembicaraan individu dan memikirkannya. Belum akan ada keputusan sebelumnya," jelas Kehl.

Kehl meyakini bahwa mereka akan menemukan seseorang yang tepat untuk menjadi penerus Reus sambil menjelaskan lebih lanjut tentang kriteria seorang kapten yang dibutuhkan oleh tim.

"Di masa lalu, selalu ada seseorang yang memiliki karakter, yang terlibat dengan caranya sendiri dan yang bertanggung jawab, bahkan di saat-saat sulit. Anda menginginkanseseorang yang akan membela berbagai hal, mewakili mereka dan dapat menjadi perpanjangan tangan pelatih di ruang ganti dan orang yang tepat untuk klub. Kami akan menemukan kandidat yang tepat," ujar Kehl.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund, Sebastian Kehl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebastian-kehl-bahas-tentang-posisi-kapten-dortmund-usai-marco-reus-mundur
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini