Sean Dyche: Sanksi Pengurangan Point Beri Dampak Buruk Bagi Everton

Penulis: Demos Why
Jumat 23 Feb 2024, 14:52 WIB
Sean Dyche.

Sean Dyche. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Everton, Sean Dyche, mengakui bahwa pengurangan 10 poin dari klub mungkin telah memberikan dampak psikologis pada para pemainnya.

Everton masih menunggu hasil banding atas hukuman yang mereka terima karena melanggar peraturan keuangan Premier League pada bulan November lalu.

Sanksi tersebut secara efektif membuat klub asal Merseyside ini berada dalam pertarungan degradasi dan Sean Dyche merasa ketidakpastian apakah mereka akan mendapatkan poin kembali atau tidak akan memberikan dampak yang buruk bagi timnya.

"Hal ini memengaruhi semua orang - semua orang duduk menunggu dan bertanya-tanya," ujar Dyche kepada Stadium Astro.

"Mereka langsung menghapus 10 poin, jadi Anda terus melihat tabel itu dan Anda terus ditanyai tentang berada di posisi tiga, empat, lima terbawah. Mereka tidak membiarkan Anda di atas sana, jadi bagaimana kita tahu bagaimana hal itu memengaruhi psikologi?"

"Hal itu mengubah persepsi, mengubah nuansa, mengubah basis penggemar, mengubah nuansa penampilan. Itu hanyalah sebuah fakta. Kita semua mengukurnya secara berbeda ketika tim berada di sana, di papan atas, tengah atau bawah."

"Apakah hal itu memengaruhi tim saat prosesnya berlangsung? Pada awalnya semua orang mengatakan jelas tidak karena Anda memenangkan empat pertandingan, tetapi Anda bisa berargumen bahwa ada efek yang tertunda."

Sidang banding the Toffees telah diadakan pada akhir bulan lalu dan keputusan diperkirakan akan segera keluar, namun belum ada tanggal pasti kapan hal itu akan disampaikan.

"Kami belum tahu, atau saya sendiri juga belum tahu saat ini," ujar Dyche.

"Panduan yang Anda (media) sarankan dan kami sarankan adalah sekitar akhir bulan, jadi kita tunggu dan lihat saja."

"Saya tidak tahu semua aspek legalitas banding, tentu saja, tetapi saya pikir ini adalah kepentingan semua orang, pertama-tama kepentingan kami sendiri, dan demi kebaikan sepak bola yang lebih besar - saya pikir semua orang bertanya-tanya - akan sangat membantu jika lebih cepat daripada nanti."

Artikel Tag: Sean Dyche, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sean-dyche-sanksi-pengurangan-point-beri-dampak-buruk-bagi-everton
151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini