Sean Dyche: Cetak Gol Bukan Hanya Tugas Penyerang!

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Mar 2024, 14:23 WIB
Sean Dyche.

Sean Dyche. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Everton, Sean Dyche, kembali membahas terkait minimnya produktivitas timnya dalam membobol gawang lawan di beberapa laga terakhir.

Everton menunjukkan penurunan performa dalam beberapa pertandingan terakhir mereka di Premier League. Hal itu bisa terlihat dari buruknya penyelesaian akhir dalam memanfaatkan peluang yang membuat mereka sulit untuk memenangkan pertandingan. Minimnya produktivitas di depan gawang lawan telah disinggung oleh Sean Dyche sebelumnya. Kini, sang manajer kembali membahasnya sembari mengingatkan bahwa mencetak gol bukan hanya tugas dari penyerang. Namun semua pemainnya.

"Itulah mengapa saya lebih sering menyebutnya (kemampuan timnya mencetak gol) musim ini, karena saya belum pernah melihatnya selama saya bekerja," ujar Dyche seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Tidak sedahsyat itu (perbedaan antara kedua angka tersebut). Ini adalah hal yang menarik, dan sebuah teka-teki bagi saya, para staf dan para pemain untuk dipecahkan. Namun konsistensi masih menjadi kunci bagi saya."

"Kami menunjukkan tanda-tanda yang tepat, semua orang tahu itu. Namun, rasa frustrasi justru muncul saat ini. Kami memasuki area-area kunci pada momen-momen penting, dan kisah musim ini sejauh ini bukanlah tentang mengambil risiko, tetapi, seperti yang selalu saya tekankan, ini adalah tanggung jawab tim."

"Ini bukan tentang satu pemain. Tentu saja, secara umum, para penyerang menjadi acuan, namun ini merupakan tanggung jawab tim - para pemain lain juga mendapatkan peluang. Dan kami harus terus melakukan itu, itu sudah pasti.

"Itu adalah tantangan lain karena tidak mudah untuk menciptakan banyak peluang bagus dalam sepak bola, namun kami sedang melakukannya. Jadi, kami setidaknya harus mempertahankan hal itu dan menambahkan detail pada saat-saat terakhir," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Sean Dyche, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sean-dyche-cetak-gol-bukan-hanya-tugas-penyerang
153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini