Sead Kolasinac & Pablo Mari Diizinkan Pergi, Mikel Arteta Ungkap Alasannya

Penulis: A Mahfuda
Kamis 20 Jan 2022, 21:41 WIB
Sead Kolasinac and Pablo Mari (Sumber: Getty)

Sead Kolasinac and Pablo Mari (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan keputusan Arsenal untuk meminjamkan Pablo Mari dan Sead Kolasinac di sisa musim ini merupakan keputusan realistis, meskipun mereka sebenarnya kekurangan pemain yang berujung pada penundaan laga Derby London Utara akhir pekan lalu.

Permintaan The Gunners untuk membatalkan pertandingan dikabulkan oleh Premier League pada Sabtu (15/1) sore waktu setempat, hanya 24 jam sebelum kick-off yang dijadwalkan pada Minggu (16/1), kendati hanya satu anggota tim utama mereka yang diketahui positif covid.

Serangkaian cedera, ditambah dengan empat pemain yang bertugas internasional di Piala Afrika, membuat Arsenal tak mampu menurunkan tim yang memenuhi persyaratan resmi minimal 13 pemain.

Namun banyak yang mengecam, terutama karena mereka sebelumnya membiarkan Ainsley Maitland-Niles bergabung dengan AS Roma dan mengizinkan Folarin Balogun ke Middelsbrough pada Minggu menjelang duel kontra Tottenham Hotspur.

Menjelang pertandingan melawan Liverpool di semifinal Piala Carabao pada Jumat (21/1) dini hari WIB nanti, mereka kehilangan dua pemain lagi dalam 24 jam terakhir, yakni Sead Kolasinac yang bergabung ke Marseille dan Pablo Mari yang tinggal selangkah lagi merampungkan kepindahannya ke Udinese.

Namun demikian, Mikel Arteta menjelaskan ada alasan rasional di balik dua transfer tersebut. Dikutip dari Metro, pelatih asal Spanyol itu berkata dalam konferensi pers-nya, “Ya, untuk alasan yang berbeda.”

“Dengan Kolasinac serta waktu permainan yang dia miliki membuatnya sangat sulit untuk berada di tim. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim panas, jadi kami percaya bahwa itu adalah opsi yang tepat untuk tidak mengeksekusi kemungkinan itu.”

“Dia ingin pergi, dia punya opsi bagus, dan itu juga opsi bagus untuk klub.”

“Dengan Pablo itu jauh lebih rumit, dengan cedera dan sejarah yang dia miliki dengan klub sejak dia bergabung. Dia seorang profesional yang fenomenal, dan dia tidak mendapatkan menit bermain musim ini – akan sulit baginya untuk mendapatkan menit bermain – dan kesempatan bagus datang, dan kami harus terbuka untuk itu.”

Artikel Tag: Pablo Mari, Arsenal, Sead Kolasinac, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sead-kolasinac-pablo-mari-diizinkan-pergi-mikel-arteta-ungkap-alasannya
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini