Scudetto ke-20 Inter Milan Akan Ditentukan di Derby della Madonnina

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 16 Apr 2024, 05:00 WIB
Inter Milan

Inter Milan

Ligaolahraga.com -

Berita liga Italia: Setelah Inter Milan bermain imbang 2-2 dengan Cagliari, maka pertandingan Derby della Madonnina melawan AC Milan akan jadi penentu gelar scudetto.

Agar Inter Milan dapat dipastikan gelar juara Serie A akhir pekan depan, mereka harus memiliki keunggulan 16 poin dari tim yang berada di posisi kedua klasemen pada akhir pertandingan, dalam kasus ini AC Milan.

Setelah pertandingan putaran ke-32 Serie A berakhir, jarak Inter di puncak klasemen masih 14 poin, menyusu hasil imbang yang didapat dari kedua tim. Milan ditahan imbang tim Neroverdi di Mapei Stadium dengan skr 3-3.

Karena kondisi ini, Inter harus mengalahkan Milan dalam laga derby della Madonnina di San Siro akhir pekan depan depan untuk memastikan Scudetto ke-20

Jika mereka berhasil melakukannya, keunggulan mereka di puncak klasemen Serie A akan bertambah menjadi 17 poin dan mereka akan secara resmi dikukuhkan sebagai juara Serie A di San Siro, meskipun secara teknis liga Italia masih belum selesai.

Namun, ada beberapa catatan menarik yang tidak akan bisa ditorehkan Inter setelah hasil imbang melawan Cagliari pada hari Minggu, yakni memecahkan rekor poin sepanjang masa di Serie A dalam satu musim.

Rekor tersebut dicetak oleh Antonio Conte dan Juventus pada musim 2013-14 dengan 102 point, dan Inter harus memenangkan semua pertandingan hingga akhir musim 2023-24 point maksimal yang bisa didapat Inter kai ini hanya 101 point saja.

Artikel Tag: Inter Milan, Cagliari, Derby della Madonnina, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scudetto-ke-20-inter-milan-akan-ditentukan-di-derby-della-madonnina
1365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini